Slrrrp! Ini Dia 5 Makanan Tinggi Protein Jika Ingin Pinggang Ramping Pas Seremonial

0
152
Foto: brides

Ingin punya tubuh yang tak terasa ‘penuh’ pas pakai setelan jas pernikahan? Jaga makanan dan asup deh lima makanan tinggi protein ini!

Pastinya semua pria perlu punya kandungan 50 hingga 60 gram protein perharinya. Itu karena pria aktif dan harus lebih jika mereka tambah aktif. Demikian Maggie Moon, MS, RS, ahli nutrisi seperti dilansir dari Men’s Health.

Tentu saja mengasup protein jadi kewajiban untuk mereka yang ingin jadi vegan. Tapi tentu dalam konteks ‘jaga bodi sebelum hari H’, para pria perlu mengasupnya lewat deretan makanan ini:

#1  Kacang-kacangan
Dalam kacang-kacangan ada 21 gram kandungan protein jika ditakar dengan satu cup. Jangan salah, kandungan sebanyak itu bisa juga menguatkan dan membangun otot kamu, loh! Maklum, kacang-kacangan juga satu paket dengan fiber. Keren, kan?

Foto: londonacademyfit

#2  Tempe
Doyan makan tempe? Nah, aman. Karena tempe mengandung biji-bijian fermentasi dan bahan dasar protein yang oke. Asyiknya lagi, tempe (atau ‘tempeh’ sebutan bahasa Inggrisnya) bisa menambah tenaga secara maksimal. Tambah nasi dan sambal, slrrrp!
Baca juga: Hindari 5 Jenis Makanan Ini Menjelang Hari Pernikahan

#3  Edamame
Jika kamu doyan banget makan sushi pasti sudah nggak asing lagi dengan ‘camilan’ pembuka sebelum makan sushi ini. Ya, edamame jadi sumber protein paling wow! Selain enak di mulut, edamame mengandung 17 gram di satu cup. Benar-benar enak dan sehat!

Foto: allrecipes

#4  Tofu
Makanan lembut ini juga jadi bahan yang asyik banget untuk kepentingan ‘diet’ tubuh. Protein tinggi benar-benar jadi bahan oke dalam makanan ini. Selain mengandung protein, tofu adalah makanan tanpa susu sumber kalsium!

Baca juga: Tips Diet Mudah dan Sehat dengan Konsumsi Jeruk Nipis

#5  Biji labu
Asupan makanan satu ini mengandung 12 gram protein per cup-nya. Jelas ini jadi sumber fiber yang oke juga. Cara mengolahnya pun terbilang mudah. Cukup memanggangnya dan mencampur dengan granola, jadilah makanan sehat penuh kandungan protein dan fiber yang lengkap!

Tentu saja selain menjaga bobot tubuh sebelum pakai setelan lewat makanan, tubuh pun perlu berolahraga juga!

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here