Dos & Don'ts Manicure Pernikahan

0
1602
Manicure Pernikahan
Hand With Nail Polish - pixabay.com

MEMILIH cat kuku untuk hari pernikahan ternyata bukanlah hal yang mudah. Sebab ada banyak pilihan warna cat kuku yang bisa Anda gunakan. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan dengan tema pernikahan dan gaun yang akan dikenakan.
Nah, berikut adalah dos & don’t yang harus Anda perhatikan saat melakukan manicure untuk pernikahan.
DO TEST MULTIPLE SHADES 
Hampir semua pengantin mencoba lebih dari satu gaun, lalu kenapa Anda juga tidak mencoba berbagai pilihan warna cat kuku? Beberapa warna cat kuku akan terlihat berbeda pada warna kulit. Misalnya jika warna kulit Anda adalah sawo matang, warna cat kuku yang sesuai adalah warna merah atau blue undertone alias pink.
DO BUY MORE THAN ONE BOTTLE
Saat Anda sudah mendapatkan cat kuku yang sesuai, belilah beberapa botol jangan hanya membeli satu botol. Nantinya botol cat kuku itu akan digunakan saat di salon, di hari pernikahan, saat darurat dan satu lagi akan digunakan saat honeymoon.
DON’T  GET A GEL MANICURE MORE THAN A FEW DAYS IN ADVANCE
Manicure berbentuk gel merupakan pilihan tepat bagi bridal nails. Alasannya karena gel cepat  kering dan bertahan sampai beberapa minggu. Namun setelah beberapa hari diaplikasikan di kuku, kilau warnanya bisa memudar. Karena itu sebaiknya kenakan gel ketika H minus satu hari pernikahan dan hindari momen haru agar tetesan air mata tidak mengurangi kilaunya.
DO MAINTAIN YOUR NAILS AT HOME
Nail artist bukanlah seorang yang bisa menyulap segalanya. Anda bisa saja memintanya untuk membersihkan kutikel pada kulit kuku agar terlihat bersih dan rapi. Namun jangan harap mereka bisa mengembalikan kuku Anda saat patah. Jadi sebaiknya rawatlah kuku agar tetap sempurna hingga hari pernikahan.
DO BRING YOUR OWN BOTTLE TO THE SALON
Meski salon memiliki warna cat kuku yang lengkap, sebaiknya Anda membawa sendiri botol cat kuku buat berjaga-jaga seandainya salon tersebut tidak punya warna yang Anda inginkan untuk kuku Anda.
DON’T TRY NAIL ART IF YOU’VE NEVER TRIED IT BEFORE
Jangan coba-coba melakukan desain art pada kuku Anda saat menjelang hari pernikahan. Sebab ini bukan waktu yang pas melakukan eksperimen.
DON’T FORGET HAND CREAM
Sangat menakjubkan jika saat difoto tangan dan jari Anda terlihat bersih dan bersinar. Karena itu gunakan hand cream agar tetap mulus saat fotografer pernikahan mengabadikan momen tukar cincin dengan pasangan Anda.
DON’T FREAKOUT OVER A CHIPPED NAIL 
Jangan panik ketika kuku retak. Hal ini bisa terjadi pada siapapun. Gunakan tip brush untuk memoles cat kuku pada kuku yang berlubang dan biarkan kering selama 30detik. Selanjutnya brush ulang kembali agar terlihat tertutup sempurna.*
ALI IMRON H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here