Tampil Cantik Tanpa Terlihat Menor dengan Riasan Pengantin Natural

0
360
Ilustrasi Pengantin Natural - Instagram | upanduvan

BAGI seorang wanita, riasan wajah di hari pernikahan merupakan hal sangat krusial. Makeup yang dapat membuat wajah menjadi cantik dan sempurna menjadi dambaan saat tampil sebagai sang ratu sehari.

Di Indonesia sendiri, riasan wajah untuk pengantin biasanya cenderung tebal atau menor. Tak jarang, bila makeup untuk pengantin tersebut akan membuat sang ratu sehari terlihat berbeda dari tampilan keseharian dan bikin pangling tamu undangan.

Namun lain hal dengan yang dilakukan oleh Raisa saat pernikahannya dengan Hamish Daud beberapa waktu lalu. Mulai dari prosesi siraman hingga akad nikah dan resepsi, Raisa justru memilih riasan wajah dengan look natural.

Oiya makeup natural sendiri  merupakan riasan yang mampu menonjolkan kecantikan alami sang pemakai namun tanpa riasan berlebih. Meskipun masih ada juga warganet yang ‘julit’ dengan mengomentari riasan wajah Raisa terlihat biasa saja, namun tak dipungkiri pelantun single ‘Serba Salah’  ini tetap cantik dan natural bukan?

Bila kamu juga tertarik tampil dengan riasan natural saat hari pernikahan nanti, berikut ada beberapa tampilan yang bisa menjadi bahan referensimu.

Riasan Pengantin Natural dengan Nuansa Pink

Nuansa pink sangat ternyata sangat cook untuk look natural karena warna feminin ini merupakan warna alami yang ada dalam tubuh kita. Kamu bisa memakai eye shadow dengan warna pink  yang kamu inginkan pada pelupuk mata. Jika memiliki warna kulit gelap atau kuning langsat, tambahkan warna pink elektrik atau fuchsia di sepanjang garis bulu mata bagian atas hingga sudut luar.

Namun untuk pemilik warna kulit putih, dusty pink ialah warna eye shadow yang paling cocok. Pastikan tidak menyapu terlalu banyak eye shadow pada sudut luar karena akan membuat mata seolah nampak  bengkak. Lanjutkan pada bagian bibir dengan mengenakan lipstik bernuansa pink yang sesuai warna kulit. Bagi kamu yang berkulit kecoklatan hindari warna pink yang terlalu muda untuk menghindari kesan pucat.

raisa
Ilustrasi Riasan Pengantin Natural – Instagram | marlenehariman dan upanduvan

Sementara untuk pemilik warna kulit gelap jangan khawatir dengan terangnya warna pink pada bibir. Lipstik warna pink justru memberi kesan eksotis pada pengantin berkulit gelap. Oiya, Raisa juga mengenakan tampilan makeup natural dengan nuansa pink ini saat acara pengajian dan siraman loh!

Nada coklat – bukan warna hitam klasik membuat mata berasap lebih banyak bermata pengantin daripada diva dramatis. Turunkan mata dengan liner perunggu, corat-coretnya sepanjang tutupnya, lalu tambahkan nuansa logam ringan komplementer: sebuah kilau gading di tulang alis, Champagne di lipatan. Lipstik tipis menjaga fokus pada mata.

Nuansa Coklat

Dominasi warna coklat pada riasan wajah tidak akan membuat wajahmu terlihat menor dan biking pangling. Nuansa coklat justru makin membuatmu tampak natural, apalagi sembari diimbangi gaun pengantin yang mewah namun tetap anggun.

Kamu bisa mengaplikasikan nuansa coklat pada smokey eyes untuk tampilan natural yang dramatis.  Gunakan eye shadow dengan nuansa bronze untuk dipulas di sepanjang pelupuk mata. Tambahkan shading dengan nuansa metalik terang di tulang alis, lalu lanjutkan dengan warna champagne di bagian lipatan mata. Untuk bagian lipstik, sebagai pulaskan secara tipis agar look keseluruhan tetap befokus pada riasan bagian mata. (*)

Baca Artikel Ini : Inspirasi Makeup Natural Untuk Pernikahan

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY