Hindari 5 Jenis Makanan Ini Menjelang Hari Pernikahan

0
1148
makanan yang harus dihindari - junk food
Ilustrasi - Freepik

HARI pernikahan semakin dekat. Setelah berbagai persiapan yang dilakukan untuk hari besarmu, ada baiknya untuk melakukan rileksasi agar tidak stress menjelang hari pernikahan. Selain itu, makanlah makanan bergizi dan kaya nutrisi agar kamu tampil bugar dan cerah nantinya. Kamu juga harus menjaga bentuk tubuh agar bisa tampak sempurna dengan gaun pengantin yang telah disiapkan jauh-jauh hari.

Nah, masalahnya beberapa calon pengantin kerap lupa menjaga pola makan yang menyebabkan badan menjadi lebih berisi, sehingga gaun yang digunakan menjadi terlalu sempit dan mengganggu aktivitas selama pesta berlangsung. Berikut beberapa jenis makanan yang harus kamu hindari menjelang hari pernikahan:

Baca Artikel Ini: Yang Harus Dilakukan Malam Sebelum Hari Pernikahan

Gorengan

Kentang goreng, pisang goreng dan macam-macam gorengan ini menjadi makanan favorit yang amat menggoda bagi banyak orang. Padahal makanan ini jelas tidak sehat yang bisa menyebabkan penumpukan lemak, serta menyebabkan perut kembung dan peradangan.

Makanan Mengandung Garam

Tahukah kamu kalau garam dapat mengikat cairan dalam tubuh? Jadi jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin dan gurih, tubuhmu bisa menjadi melar. Selain itu, mengkonsumsi makanan mengandung garam secara berlebihan juga bisa membuat kulit berminya, mudah berjerawat dan tampak kusam.

Alkohol

Faktanya, meminum alkohol bisa membuat kamu terlihat bengkak di keesokan harinya. Belum lagi rasa mual dan kembung yang bisa membuat kamu merasa tidak nyaman. Jadi, lebih baik untuk menghindari minuman beralkohol menjelang hari pernikahan.

Makanan instan

Godaan berikutnya yang harus dihindari sebelum hari pernikahan adalah makanan instan. Hal tersebut karena di makanan instan biasanya banyak mengandung garam, gula, dan pengawet, yang berbahaya untuk kesehatan.

Sayuran Mentah

Sayuran mentah seperti lalapan memang baik untuk kesehatan. Namun sebaiknya kamu hindari beberapa hari sebelum hari pernikahan. Selain menimbulkan gas, sayuran mentah yang tidak cuci bersih juga bisa menyebabkan keracunan. Karena itu, konsumsilah sayuran yang telah diolah.

Pilihlah sayuran yang tidak mengandung raffinose karena dapat menyebabkan peningkatan bakteri penghasil metana di usus besar dan akhirnya membuat kita merasa kembung. Sayuran-sayuran tersebut antara lain brokoli, kembang kol, dan kubis. Sebaiknya konsumsilah sayuran seperti letus, mentimun, bayam dan lada, yang dapat menambah pasokan air dalam tubuh hingga 90 persen. Air sangat dibutuhkan dalam proses detoks dan menghindari dehidrasi.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY