Ini Dia Ritual Kecantikan yang Harus Dicoba Saat di Bali

0
667
boreh - bali massage
Relaxed female with frangipani flower in hair resting in spa salon

BACK to Nature alias kembali ke alam, bisa jadi merupakan pilihan banyak masyarakat urban dewasa ini untuk memperoleh berbagai manfaat, mulai dari kecantikan hingga kesehatan. Nah, bila kamu sedang berada di Bali, atau berencana untuk berbulan madu di pulau indah tersebut, tidak ada salahnya mencoba resep alami warisan turun-menurun yang memiliki banyak manfaat, yaitu borek dan Balinese massage.

Hingga kini, di beberapa hotel atau griya spa, kedua treatment ini masih banyak dijumpai, serta dikemas secara modern dan super mewah. Selagi di Bali, jangan lewatkan kenikmatan ‘surga dunia’ satu ini, ya.

Boreh

Boreh sama halnya dengan lulur yang diaplikasikan pada kulit, serta bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan baik untuk kesehatan. Efek relaksasi dari boreh sangat cocok untuk kamu yang merasa lelah setelah menjalankan prosesi pernikahan yang menyita tenaga.

Rasa hangat yang terkandung dalam boreh berasal dari berbagai rempah-rempah seperti jahe, kencur, temulawak, mesoyi, cengkeh, pala, kapulaga, kayu manis, beras merah, kacang hijau dan bahan lainnya. Itulah mengapa boreh bisa menimbulkan rasa hangat yang berkhasiat menyembuhkan.

Baca Artikel Ini: Spa dan Sauna Tradisional Ini Bisa Bikin Kamu “Manglingi”

Balinese Massage

Satu lagi perawatan tubuh dari Bali yang pastinya akan membuat kamu ketagihan, yaitu Balinese massage, alias pijat ala Bali yang bermanfaat membuat tubuh terasa rileks serta melancarkan peredaran darah. Selain itu, Balinese massage juga dapat menyegarkan tubuh.

Pijat Bali merupakan kombinasi dari pemijatan dengan tekanan cukup kuat, peregangan, serta minyak esensial aromaterapi yang digunakan untuk meningkatkan peredaran darah, oksigen, energy qi di sekitar tubuh hingga dapat membuat badan terasa lebih rileks dan ‘enteng’.

Hal tersebut dikarenakan Balinese massage bekerja untuk menenangkan jaringan yang rusak di dalam tubuh serta membantu meregangkan otot-otot yang tegang sehingga sirkulasi darah bisa lancar. Sirkulasi darah yang lancar sangat bermanfaat dalam mengurangi stress dan mengembalikan keseimbangan tubuh. Nah, kamu yang sedang mengalami migraine, nyeri sendi, stress, atau gangguan tidur, wajib mencoba treatment ini.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY