Inspirasi Makeup Pengantin Berhijab yang Anggun dan Bikin Pangling

0
49431
pengantin muslimah
Ilustrasi Pengantin Tradisional - Instagram | radenannisabrides | inspirasipengantinmuslim

MAKEUP merupakan salah satu kebutuhan krusial untuk calon pengantin, tak terkecuali bagi kamu yang berhijab. Sebenarnya, makeup untuk pengantin berhijab tak berbeda jauh dengan pengantin non-hijab. Hanya saja, para pengantin berhijab harus mempertimbangkan gaya dan warna hijab dalam nuansa riasan secara keseluruhan.
Berikut ini kami hadirkan beberapa contoh sekaligus tips untuk riasan bagi kamu pengantin yang berhijab.

1. Makeup Mata Barbie yang Tengah Tren

makeup pengantin berbhija
Makeup Barbie – Instagram | luckyhakim9

Untuk menampilkan riasan yang sempurna, pilihlah salah satu bagian pada wajah yang akan menjadi highlight riasan. Kamu bisa mencoba mempertegas bagian mata dengan gaya riasan mata barbie. Model riasan yang lagi tren ini memberi ilusi lebih besar bagian mata dan membuat tampilan keseluruhannya semakin anggun dan bikin pangling!

2. Perhatikan Bagian Countering

pengantin berhijab
Illustrasi Pengantin Hijab – Instagram – agipalaydrus

Kalimat ‘the power of makeup’ memang benar adanya. Riasan yang tepat bisa menutupi kekurangan pada wajah. Untuk pengantin berwajah bulat misalnya, maka perbanyak teknik countering atau shading untuk memberi kesan wajah yang lebih tirus. Selain itu, pastikan pula bahwa pilihan warna make up sesuai dengan warna kulit calon pengantin. Bagi pengantin berkulit sawo matang misalnya nuansa kecoklatan atau natural dianggap lebih cocok. Sedangkan pengantin berkulit putih, beberapa warna cerah seperti degradasi warna pink atau biru akan membuat wajah lebih fresh.

3. Perhatikan Bentuk Alis

Instagram/ shellaalaztha

Tren makeup mempertebal alis mata memang tengah digilai akhir-akhir ini. Pastikan bahwa makeup artist pilihanmu paham menggambar alis yang sesuai dengan karaktermu. Selain itu pertimbangkan pula pilihan warna alis yang diaplikasikan. Jangan memaksa untuk menggunakan warna coklat namun pilih warna hitam jika kulitmu sawo matang. Sementara untuk pengantin dengan kulit kuning langsat atau cenderung putih warna alis coklat akan lebih cocok.

4. Hijab dan Makeup Tradisional?

pengantin muslimah
Ilustrasi Pengantin Tradisional – Instagram | radenannisabrides | inspirasipengantinmuslim

Mengenakan hijab bukan berarti kamu tidak bisa memilih riasan pengantin tradisional. Pasalnya kini, sudah banyak pengantin tradisional yang bisa dimodifikasi dengan hijab. Pada pengantin Sunda misalnya, tatanan rambut gelungan yang harus disasak bisa diganti dengan hijab lalu dihiasi mahkota Siger khas Sunda. Begitu pula dengan pengantin Minang danpengantin daerah lainnya. Dengan modifikasi hijab pada riasan pengantin tradisional ini, kamu bisa tetap terlihat anggun, shaliha, dan tetap memesona.

5. Riasan Pengantin Natural

Riasan Pengantin Natural
Riasan Pengantin Natural – Instagram

Untuk yang tak suka dengan riasan tebal, makeup natural bisa jadi pilihan untuk penampilan di hari bahagiamu. Tanpa terlihat menor dan bikin pangling, kamu bisa terlihat cantik di hari istimewamu. (*)
Baca Artikel Ini : Panduan Hijab untuk Pengantin Muslimah
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here