Empat Cara Putihkan Gigi untuk Senyum yang Memesona

0
2572
senyum mempesona
Ilustrasi - freepik

GIGI yang tidak putih cemerlang bisa menjadi hambatan bagi calon mempelai untuk menunjukan senyuman terbaik mereka di hari pernikahan. Kebiasan mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi, teh, atau minuman suplemen menjadi penyebab munculnya plak dan noda pada gigi. Oleh karena itu, perawatan gigi tentu tidak boleh terlewat dari rangkaian  beauty treatment menjelang hari pernikahan.
Banyak cara yang bisa kamu coba demi memperoleh gigi yang putih dan senyum memesona. Mulai dari cara alami, menggunakan produk pemutih, hingga memutihkan gigi secara permanen. Mari kita lihat ulasan selengkapnya.
1. Putihkan Gigi Dengan Kunyit
Jika produk pemutih gigi tidak cocok untuk gigi sensitif kamu, cobalah gunakan kunyit untuk memutihkan gigi. Mirip dengan baking soda, kunyit memiliki tekstur yang sedikit kasar untuk menghilangkan plak dan noda pada gigi. Selain menghilangkan plak, kunyit juga mengandung bahan alami anti-bakteri dan anti-inflamasi yang membantu untuk meningkatkan kesehatan mulut secara menyeluruh.
Cara menggunakan ialah campurkan 1 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok teh kunyit ke dalam mangkok hingga membentuk adonan pasta. Selanjutnya sikat gigi dengan menggunakan pasta tersebut. Saat menyikat ke seluruh bagian gigi, jangan terburu-buru untuk meludah dan biarkan pasta kunyit selama beberapa menit. Biarkan gigi terlihat kuning untuk sementara. Kemudian berkumur dan sikat gigi kembali dengan pasta gigi yang biasa digunakan, lalu bilas sebagai tahap akhir.
2. Putihkan Gigi dengan Home Bleaching

Tips Putihkan Gigi
Ilustrasi – Photo : Rey & Dave – Antheia Photography

Bleaching merupakan salah satu cara memutihkan gigi dengan cara menerapkan cairan konsentrat whitening pada cetakan gigi yang sebelumnya sudah disesuaikan dengan susunan gigi pasien. Penggunaan home bleaching dilakukan pasien kurang lebih 4 jam sebelum tidur.
Meskipun bernama “home bleaching” namun bukan berarti seluruh perawatan dilakukan di rumah tanpa petunjuk dokter gigi. Sebab banyak orang yang memilih membeli cetakan gigi yang sudah jadi tanpa petunjuk dokter. Harga yang lebih terjangkau dan cara praktis membuat home bleaching diminati. Walaupun cara ini dinilai tak terlalu signifikan mengubah keputihan pada warna gigi.
3. Office Bleaching untuk Gigi Putih Maksimal

wedding jewellry
Ilustrasi – weddingseve

Bila kurang puas dengan hasil dari home bleaching, kamu bisa memilih teknik office bleaching. Cara putihkan gigi dengan office bleaching memang lebih dianjurkan untuk calon pengantin karena proses yang singkat dan hasil yang terlihat lebih maksimal dibanding home bleaching. Yang perlu digarisbawahi, office bleaching tidaklah bersifat permanen. Kebiasan makan dan minum pasien pada akhirnya memengaruhi kondisi dan warna gigi kembali ke semula.
Pasien yang menjalani office bleaching akan diberikan konsentrat pemutih pada setiap gigi untuk kemudian dilanjutkan dengan proses penyinaran, yang dilakukan dan dibagi dalam empat tahap, bergantung dari ketahanan dan sensitivitas gigi setiap pasien. Seluruh pengerjaan office bleaching memakan waktu selama dua jam.
4. Gigi Putih dan Trendi dengan Teknik Veneer
Tahukah kamu tren gigi kelinci? Ya, beberapa selebriti tanah air diketahui menggunakan teknik veneer untuk membuat gigi seri depan mereka nampak seperti “gigi kelinci.” Teknik veneer gigi merupakan cara mempercantik diri yang kini tengah digandrungi.
Terbuat dari lapisan tipis porselen yang dipasang untuk menutupi permukaan depan gigi, cara ini tidak hanya membuat gigi menjadi putih, tetapi juga merapihkan bentuk dan susunan gigi. Veneer gigi juga diklaim tahan lama hingga 10 sampai 15 tahun. Jika kamu tertarik harus rela mengoceh dompet lebih mahal untuk pemasangan veneer gigi. *
 
INTAN WIDIASTUTI| TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here