Empat Hal Penting Saat Memilih Gaya Rambut Pernikahan

0
2578
ilustrasi rambut pernikahan
Ilustrasi - pixabay

GAYA rambut pernikahan yang banyak tersebar di internet sekilas mungkin terlihat menarik.  Kamu yang kepincut dengan tata rambut tersebut ingin segera menjadikan referensi dan diterapkan di hari pernikahanmu. Namun, jangan terlalu terburu-buru untuk memutuskan gara rambut yang kamu pilih. Karena bisa jadi tata rambut yang didambakan tersebut nyatanya tidak cocok saat diterapkan.
Sama seperti memilih gaun pengantin, menentukan tata rambut untuk tampilan hari pernikahan mungkin akan sama membingungkannya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti empat hal penting berikut ini.

1. Pertimbangkan Jenis Rambut

Tidak semua tata rambut bisa sesuai dengan jenis rambut yang kamu miliki. Apakah rambutmu berjenis lurus, kering, tebal, tipis, panjang atau pendek. Sebab tiap jenis rambut biasanya membutuhkan treatment atau perawatan tersendiri. Wanita dengan rambut lurus atau keriting misalnya, jangan sesekali memilih gaya yang berlawanan dengan jenis rambutmu. Seperti berniat untuk mencatok rambut atau mengkeriting di hari pernikahan. Jadi, pastikan kamu memilih model rambut yang bisa diaplikasikan pada jenis rambutmu.

2. Sesuaikan Dengan Model Gaun Pengantin

Jangan biarkan aplikasi atau model gaun pengantin yang indah harus tertutup dengan tata rambut yang diterapkan. Bila gaun pengantinmu memiliki model lengan satu sisi atau one shoulders  misalnya, maka jangan biarkan ada rambut terurai yang menutup detail leher gaun. Atur rambut dengan menata ke arah berlawanan atau justru membuat gaya updo.
Sedangkan untuk pengantin yang mengenakan gaun berkerah off shoulder, pilihlah tata rambut updo atau setengah updo untuk memberi kesan messy sekaligus seksi. Bila kamu berniat untuk tampil dengan gaun pengantin berkerah high neck atau cheongsam, maka tata sanggul tinggi ialah pilihan terbaik untuk membiarkan para tamu melihat detail gaun yang memukau.

3. Sesuaikan Dengan Aksesori

Sempurnakan penampilanmu di hari pernikahan  dengan aksesori yang serasi dengan tatanan rambut. Kamu yang akan tampil dengan membiarkan rambut terurai dan terkesan messy, aksesori seperti headband dekoratif atau headband simpel adalah pilihan cocok. Sedangkan jika tatanan rambut updo adalah gaya andalanmu, sebuah tiara atau hair combo bertabur manik sudah cukup untuk membuat penampilan yang chic dan elegan.

4. Tentukan Tema Tatanan Rambut

Ini juga tak kalah pentingnya. Pastikan rambutmu di hari pernikahan nanti sudah sesuai dengan tema besar pernikahan. Bila tema yang kamu usung ialah ala rustik yang cenderung casual maka membiarkan rambut terurai natural cocok diaplikasikan. Namun lain halnya bila kamu berniat mengusung tema fairy tale ala negeri dongeng. Menata rambut sanggul yang terkesan formal akan lebih sesuai.
Baca Artikel Ini : Tips Memilih Model Updos Sesuai Jenis Rambut
INTAN WIDIASTUTI | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here