Inspirasi Gaun Pengantin Simpel Ala Mety Choa yang Classy dan Menawan

0
9817
Inspirasi Gaun Pengantin Simpel Ala Mety Choa yang Classy dan Menawan
Dok. Bella Donna/ Elsa Faturahmah

GAUN pengantin tidak melulu harus bersiluet ballgown yang berat dengan korset yang sebenarnya cukup menyiksa para pengantin di hari bahagianya. Hal tersebut diamini oleh perancang busana Mety Choa yang baru saja menggelar show tunggal bertajuk “Masion Met Calestial Wilderness’ dalam acara Jakarta Wedding & Honeymoon Festival 2018 di JW Marriott Hotel Jakarta, Sabtu (24/2/2018).
Menurut Mety, ada banyak pilihan model gaun pengantin yang mungkin bisa lebih sesuai dengan karakter pemakainya. Melalui show tunggalnya ini, Mety ingin memberikan inspirasi kepada calon pengantin yang masih bingung menentukan gaun pernikahan.
Terinspirasi dari alam gurun pasir dan air sungai pegunungan, ia menampilkan berbagai jenis gaun dalam pilihan warna-warna nude dan light colour. Sebanyak 17 koleksi gaun terlihat anggun, seksi dan penuh daya tarik bagi para pemakainya. Ada pula pilihan warna ‘blod‘ seperti navy blue yang mampu menampilkan kesan kuat pada karakter pemakainya.
Koleksinya kali ini tetap menunjukkan ciri khas dari Masion Met, yakni sophisticated effortless, yang tampak classy dengan efek sedikit glossy dan matte. Mety hanya memberikan sedikit detail yang justru terlihat manis. Balutan bahan yang digunakan antara lain french lace, satin, sheer chiffon, organza, dan silk. Tak lupa, sentuhan manik-manik berupa kristal swarovski dan mutiara menambah kesan glamor yang elegan.
“Koleksi kali ini tetap sesuai dengan DNA brand saya, Sophisticated effortless. Saya suka dengan busana yang simpel dan tidak terlalu berlebihan. I do use embellishment di koleksi ini tapi tidak terlalu banyak.”
Tidak hanya berupa busana pengantin, Mety Choa juga memberikan pilihan inspirasi untuk gaun after party, engagement hingga prewedding. Semua busananya tidak ada yang menggunakan korset sehingga sangat nyaman untuk segala situasi.
“Kita sekarang kalau wedding nggak hanya memikirkan tentang the wedding day, tapi juga ada after party. Nah, after party sekarang penting banget. Jadi aku buat dress itu benar-benar yang wearable buat after party, “ lanjutnya.
Ditanya soal brand fashion Maison Met miliknya, desainer yang koleksinya sudah pernah dipakai model internasional seperti Janice Man dan Gigi Hadid ini mengaku ingin fokus melakukan promosi ke level internasional, setelah sebelumnya berpartisipasi dalam New York Couture Fashion Week 2017.


ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here