Pertimbangkan Hal Ini Biar Tak Menyesal Pakai White Henna

0
6412
white henna - inspirasi desain white henna pengantin
Instagram/ izkatari

HENNA kini tengah menjadi trend yang kerap dikenakan oleh para pengantin wanita, baik untuk pernikahan bertema tradisional maupun internasional. Apakah kamu juga ingin mengenakan henna untuk mempercantik penampilanmu di hari istimewa? Pilih mana, henna berwarna alami (merah kecoklatan) atau white henna (putih)? Nah, jika kamu memilih white henna, ada baiknya simak beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Tidak Bertahan Lama

Jika kamu hendak menggelar pesta pernikahan yang berlangsung seharian, penggunaan white henna patut dipertimbangkan. Nyatanya, jenis henna ini tidak bisa bertahan lama, paling tidak hanya 2 sampai 6 jam saja. Ada juga beberapa produk henna yang bertahan seharian, namun tidak boleh terkena air dan tergesek benda lain.
White henna terbuat dari bahat cat body painting yang akan mengering di tangan. Henna jenis ini juga tidak akan meninggalkan bekas di tangan. Jadi lebih mudah dibersihkan dibandingkan henna alami, cukup dibasuh dengan air.
Karena lebih mudah dihapus, pengaplikasian white henna dilakukan di hari H pernikahan, berbarengan dengan waktu makeup. Untuk kamu yang menjalankan ibadah sholat, penggunaan henna ini harus dipertimbangkan, karena henna akan otomatis terhapus saat kamu berwudhu.

Mudah Rusak

Meskipun ada beberapa pilihan white henna yang waterproof, namun ketika diaplikasikan pada permukaan kulit, yang sifatnya elastis, gambar white henna yang cepat kering sangat mudah retak dan rusak. Bahkan beberapa produk white henna sangat mudah mengelupas ketika si pengguna melakukan banyak gerakan.
Jika kamu sudah tahu kelemahannya dan tetap ingin menggunakan white henna, maka kamu harus meminimalisir gerakan pada tangan yang dihenna agar bisa bertahan lama.

Cara Membersihkan White Henna

White henna sangat mudah menempel pada bulu-bulu halus di permukaan kulit. Karena itu, ketika kamu hendak mengelupas white henna, bulu-bulu di tangan bisa ikut terangkat dan itu cukup menyakitkan. Sebaiknya gunakan air dan sabun untuk mebersihkan henna dan gosok secara perlahan.

Inspirasi Desain White Henna

Nah, buat kamu yang masih bingung menentukan desain henna untuk pernikahanmu nanti, berikut ada beberapa inspirasi yang bisa kamu rekomendasikan pada henna artist-mu


ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here