Perubahan Tren Rambut Pengantin dari Tahun 60-an Sampai Sekarang. Mana Favoritmu?

0
1722

UNGKAPAN rambut adalah mahkota wanita memang benar adanya. Sebab, tatanan rambut sedikit banyak berpengaruh terhadap tampilan keseluruhan. Apalagi untuk look di hari pernikahan. Calon pengantin mana yang tak ingin terlihat cantik dengan rambut yang ditata istimewa ya?

Seperti halnya fashion, gaya rambut pengantin pun terus mengalami perubahan sesuai dengan zamannya. Saat ini model updo simpel atau terurai natural amat digandrungi oleh pengantin saat hari pernikahan. Coba kamu bandingkan dengan gaya rambut pengantin 20 tahun silam saat pernikahan orangtuamu, tentu saja berbeda bukan?

Jika kamu penasaran seperti apa gaya rambut para pengantin pada masa lalu, berikut ini kami hadirkan evolusi gaya rambut pengantin sejak tahun 60-an hingga sekarang. Siapa tahu bisa menginspirasi untuk tatanan rambut di hari pernikahanmu!

Tahun 60 an

Era 60-an adalah masa peralihan tren fashion dari gaya vintage yang terkesan feminin menuju gaya retro yang terkesan glamour dan berani. Pada masa itu banyak sekali orang dijumpai dengan gaya rambut ikal. Hal tersebut pun tercermin pada gaya rambut pengantin yang happening di era ini.

Gaya rambut ikal yang disanggul berpadu dengan poni yang masih juga beraksen ikal. Tak ketinggalan pula tambahan aksesori rambut berbahan lace yang diletakkan di bagian atas sanggul untuk mempermanis penampilan.

Tahun 70 an

Era ketika demam disko melanda dunia ini sangat identik dengan gaya fashion yang glamour dan berani. Pada masa itu, gaya rambut panjang bergelombang atau dikenal dengan istilah fathered look menjadi salah satu model rambut yang banyak dipilih.

Lihat saja gaya rambut ikonik salah satu pemeran Charlie’s Angel yang tayang tahun 1976, Farrah Fawcet. Nah, untuk tampilan di hari pernikahan, kamu bisa mengaplikasikan gaya rambut ini dengan aksesori veil yang memukau.

Tahun 1980-an

Tahun 1980-an dianggap menjadi puncak fashion bagi gaya retro. Pada masa ini orang-orang semakin bernai tampil dengan baju berwarna cerah dan makeup yang bold. Pada era ini, gaya rambut keriting yang sangat mengembang dianggap sangat stylish lho! Sebagai inspirasi tahun 80-an, kamu bisa memadukan gaya membiarkan gaya rambut ikal terurai dengan variasi unik pada bagian depan.

Tahun 1990-an

Gaya rambut belah tengah dengan sulur dan ikal kecil amat mendominasi di tahun 90an. Pada masa ini, gaya rambut sanggul tinggi yang terkesan feminin kembali diaplikasikan  loh. Namun tetap menyisakan sedikit rambut sebagai sulur yang khas dari era 90-an untuk mempermanis penampilan.

Tahun 2000-an

Pada era milenium ini gaya hingar bingar berani ala retro sudah benar-benar ditinggalkan. Sebagai gantinya tatanan rambut minim styling yang terkesan simpel nan modern menjadi primadona. Pun pada gaya rambut untuk hari pernikahan. Jika tahun 90-an gaya sanggul tinggi jadi pilihan, namun di tahun 2000-an sanggul dibuat lebih rendah. Tak lupa penggunaan veil dan minim aksesori untuk mempertegas kesan simpel yang khas dari tahun 2000-an.

Tahun 2010-an

Tren bohemian yang kembali happening pada era ini turut memengaruhi penampilan pengantin di hari bahagianya. Gaya rambut yang dibiarkan terurai natural tengah digandrungi kembali.  Jangan lupa tambahan aksesori mahkota bunga agar semakin kekinian.

Setelah melihat evolusi gaya rambut pengantin di atas, lantas bagaimana ya penampilan pengantin di tahun 2020-an nanti?

 

Courstesy of Buzzfeed

Baca Artikel Ini : Inspirasi Gaya Rambut Untuk Pengantin Vintage yang Menawan 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY