Ternyata, Banyak Pengantin Muslimah yang Merasa Malu Karena Hal Ini!

0
13467
Ternyata, Banyak Pengantin Muslimah yang Merasa Malu Karena Hal Ini!
Ilustrasi - Instagram/ kinanthirumahcantik

SAAT ini pengantin berhijab di seluruh dunia mulai memperhatikan mode dan ingin terlihat elegan sekaligus modern. Namun, tak jarang pengantin berhijab cenderung tampil berlebihan bahkan terlihat “nggak banget”. Padahal siapapun tentu ingin tampil sempurna paling tidak sekali seumur hidup di hari pernikahannya.
Nah, pada artikel kali ini akan dibahas beberapa kesalahan yang biasanya dialami pengantin berhijab. Hal tersebut bahkan bisa menimbulkan rasa malu dan penyesalan, lho.

Gaun Pengantin yang Terlalu Ketat

Gaun pengantin muslim kini sudah memiliki variasi yang lebih menarik dan modern. Namun, kamu perlu ingat bahwa gaun khusus Muslimah harusnya dibuat lebih santun, yakni tidak menerawang dan terlalu ketat sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. So, carilah gaun yang lebih longgar namun tetap fashionable dengan riasan payet dan bordirannya.

Makeup yang Berlebihan

Makeup natural sangat disarankan untuk kamu yang berhijab agar tetap terlihat bersahaja meski dalam balutan busana yang mewah. Tampilkanlah riasan yang flawless sehingga terpancar kecantikan luar-dalam yang paripurna. Fokuskan riasan pada mata agar tampak berbinar alami. Hindari mencukur alis karena ada larangan untuk seorang Muslim melakukan hal tersebut. Pastikan riasan tidak terlalu tebal dan tidak mudah luntur, ya.

Bentuk Hijab Berantakan

Hijab yang berantakan tentu akan membuat kamu tidak nyaman dan pastinya malu. Penyebabnya bisa macam-macam, karena tertiup angin kencang atau pemasangan aksesori hijab yang tidak tepat. Ya, beberapa pengantin Indonesia kerap menggunakan mahkota tradisional yang cenderung berat dan sangat berisiko merusak tatanan hijab jika tidak hati-hati.
Nah, untuk menghindari hal tersebut, lebih baik kamu memilih bahan hijab yang tidak licin atau pastikan hijab stylist-mu tahu cara yang tepat agar bentuk hijab tetap rapih sepanjang pesta.

Rambut Keluar dari Hijab

Kerapihan rambut kadang menjadi hal yang disepelekan bagi para perempuan berhijab. Akhirnya, banyak juga Muslimah yang mengikat rambut secara asal-asalan. Padahal, rambut yang tidak terikat sempurna bisa dengan mudah menyeruak keluar dari hijab dan pastinya membuat penampilan tampak berantakan.
Jadi, pastikan kamu sudah merapihkan rambutmu sedemikian rupa sebelum mengenakan hijab, ya. Karena kalau keluar-keluar, kamu akan kesulitan untuk merapihkannya. Apalagi jika kamu mengenakan hijab dengan gaya berlapis-lapis atau mengenakan aksesori kepala yang ribet.

Hijab dan Gaun Pengantin Tidak Cocok

Jika kamu ingin memilih sebuah hijab untuk tampil sempurna di hari pernikahan, kamu harus berpikir apakah hijab tersebut sesuai atau tidak dengan gaun pengantinmu. Jika gaun pengantinmu memiliki banyak detil, pastikan hijabmu lebih simpel dengan aksesori yang tidak terlalu rumit. Selain itu, kamu juga harus memikirkan warna hijab, jangan sampai tidak sesuai dengan warna gaun dan aksesori.
ELSA FATURAHMAH
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here