Tips Saat Menentukan Makeup Artist Untuk Hari Pernikahan

0
1362
Mmemilih Makeup Artist
Ilustrasi - Pixabay

MAKEUP yang dilakukan untuk pernikahanmu mungkin merupakan makeup terpenting dalam hidup, dan untuk hari yang bersejarah tersebut banyak calon pengantin wanita tidak mengetahui bagaimana harus mencari makeup artist yang tepat. Simaklah tips di bawah ini jika tidak ingin menjadi kecewa seumur hidupmu.

6 – 12 bulan Sebelum Pernikahan

Kumpulan berbagai inspirasi makeup pengantin dari berbagai situs berbagi foto, sepeti instagram atau pinterest. Jangan lupa untuk mencari foto dirimu dengan riasan yang paling kamu sukai. Kemudian, buatlah jadwal untuk bertemu dengan beberapa makeup artist. Tunjukkan foto inspirasi makeup pengantin yang kamu sukai dan jelaskan apa yang membuat kamu menyukai riasan tersebut. Setelah itu tanyakan beberapa hal di bawah ini:

  1. Sudah berapa lama Anda melakukan makeup pengantin?
  2. Apa yang Anda sukai dari makeup pengantin?
  3. Dapatkah saya melihat portofolio atau gambar riasan yang pernah Anda kerjakan? (Lihatlah dan renungkan apakah makeup yang telah dikerjakan sesuai dengan seleramu atau tidak)
  4. Bagaimana Anda memilih penampilan apa yang cocok untuk klien Anda?
  5. Apa merek makeup yang Anda gunakan? (Cek merek makeup yang terdengar asing ditelingamu dan pastikan bahwa produk tersebut aman)
  6. Bolehkah saya melihat aplikator makeup Anda? (Jika kotor maka sebaiknya batalkan kerjasama, karena itu tanda bahwa dia tidak higienis dan tidak profesional).
  7. Apakah Anda bisa diajak menginap semalam untuk persiapan pesta? Jika iya berapa saya harus membayar?

3 -5 bulan Sebelum Pernikahan

Buat jadwal untuk makeup testing setelah kamu memutuskan makeup artist yang akan dipilih. Lakukanlah test untuk dua acara sekaligus, yakni untuk akad/ pemberkatan dan untuk resepsi. Perhatikan juga gaya rambut apa yang mereka tawarkan.
Sebaiknya kamu mengenakan pakaian dengan warna yang sama dengan gaun pengantin yang akan dikenakan. Dengan begitu kamu bisa melihat secara keseluruhan bagaimana riasanmu saat mengenakan pakaian dengan warna yang telah ditetapkan.
Jangan lupa untuk mengambil gambar dengan kamera yang memiliki flash terang agar kamu dapat menentukan apakah riasan kamu cukup bagus untuk direkam oleh kamera profesional dengan lampu kilatnya.

Tiga Hal yang Harus Diingat

Riasan pengantin tidak boleh lekang oleh waktu. Jadi pastikan riasan yang kamu gunakan akan tetap memesona meski dilihat beberapa tahun kemudian.
Sering kali mempelai pria diabaikan mengenai hal ini, padahal dia juga membutuhkan makeup agar dapat terlihat sempurna saat bersanding denganmu. Tidak perlu berlebihan, makeup artist yang bagus tentu tahu bagaimana cara membuat lelakimu tampan natural.
Jangan sungkan untuk bertanya atau meminta sesuatu pada makeup artist-mu. Ingat, ini merupakan momen yang mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup. Jadi berkomunikasilah dengan baik.
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here