Tujuh Perawatan Kulit ala Korea Menjelang Pernikahan

0
1164
Perawatan Kulit Korea - Korean Beauty
Ilustrasi - Freepik

HARI Pernikahan semakin dekat. Namun, kondisi kulitmu tampak lelah dan tidak terurus karena kesibukan yang meningkat menjelang resepsi. Padahal, setiap wanita tentu ingin tampil sempurna di hari bahagianya. Lalu bagaimana cara agar kulitmu kembali cerah terawat?

Saat ini, dunia kecantikan Korea Selatan sedang menjadi trend, mulai dari makeup, operasi plastic, hingga beragam perawatan kulitnya. Sebentar lagi kami akan membagikan tips perawatan kulit ala Korea Selatan yang pastinya akan membuat kulitmu cantik seperti artis-artis Korea.

Rutin Memijat Wajah

Lakukanlah beberapa pijatan ringan sembari membersihkan wajah. Disarankan untuk tidak hanya menggunakan gerakan melingkar dengan jarimu, tapi lakukan juga gerakan mengetuk berputar, mulai dari dahi, lalu tulang pipi hingga ke tulang rahang. Pijatan lembut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menciptakan kulit yang dewy. Kamu dapat menggunakan oil cleanser untuk menghindrasi kulit secara lebih maksimal.

Gunakan Masker Wajah dari Arang Bambu (Charcoal Sheet Face Mask)

Arang bambu atau active charcoal sedang populer karena khasiatnya yang tidak hanya mampu mengangkat komedo membandel, tapi juga bisa mengencangkan pori-pori dan mendetoks kulit wajah. Gunakan masker 15-20 menit saat kamu sedang bersantai.

Melakukan Eksfoliasi dengan Lap

Orang Korea percaya bahwa lap lapuk yang direndam air hangat dapat memperlambat penuaan (keriput). Gunakan lap lapuk tersebut untuk memijat wajah setiap hari dengan gerakan ke atas dan melingkar.

Facial Essence

Setelah membersihkan wajah, gunakan facial assence untuk menutrisi kulit dan menghilangkan sisa pembersih wajah yang mungkin masih menempel. Setelah itu gunakan serum dan pelembab agar kulit terhidrasi dengan baik dan terjaga elastisitasnya.

Gunakan Overnight Sleeping Mask

Kulitmu mungkin mengalami kelelahan setelah beraktivitas berlebihan untuk menyiapkan pernikahan. Nah, tak ada salahnya untuk menggunakan masker selama kamu tidur. Dengan begitu kulitmu yang lelah akan kembali segar dan tampak dewy.

Minum Barley Tea

Pernahkah kamu datang ke restoran Korea dan mencicipi teh dengan rasa sedikit seperti kacang? Itu bernama barely tea yang biasanya dikonsumsi bayi Korea sejak lahir untuk menjaga kesehatan kulitnya. Teh jenis ini kaya akan anti oksidan dan diparcaya dapat membantu mengurangi berat badan. Bahkan menurut penelitian, teh ini dapat memperbaiki sirkulasi darah.

Chai Yok

Di Korea terdapat istilah chai-yok, yakni duduk telanjang selama 30-45 menit di atas bangku terbuka di atas panci berisi air dengan obat dan ramuan aromatik. Cara ini dipercaya dapat membersihkan rahim dan menyeimbangkan tingkat hormon.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY