Lakukan Perawatan Rambut Ini Sebelum Pernikahanmu!

0
1395
perawatan rambut
Ilustrasi - freepik.com

ADA dua pilihan bagi para bride to be untuk tampilan di hari pernikahan. Menggunakan aksesori veil sebagai penutup kepala, atau menghias rambut dan menambah aksesori lain. Apapun pilihanmu, rambut merupakan bagian tubuh yang penting untuk diperhatikan.
Bagi wanita, rambut ibarat sebuah mahkota.  Untuk mendapatkan rambut yang indah, maka perlu perawatan yang tepat. Namun kebanyakan wanita tidak benar-benar memahami bagaimana cara merawat rambut yang tepat. Tips lengkap berikut ini, akan membantu kamu mengetahui apa jenis rambut hingga apa solusi yang tepat untuk merawatnya.
RAMBUT KERING
Ciri-ciri rambut kering diantaranya ialah terasa kasar, mudah kusut, dan tampak kusam. Kurang asupan makanan yang bernutrisi, minum air putih, dan berolahraga merupakan beberapa penyebab rambut menjadi kering dan rusak. Selain itu, bagi kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan dan sering terkena sinar matahari langsung, juga berpotensi besar memiliki rambut kering. Dikarenakan rambut kering adalah jenis yang paling rapuh dari semua jenis rambut dan mudah mengalami kerusakan, sudah seharusnya ditangani dengan benar.
Solusi yang tepat

  • Terlalu sering keramas dapat mengurangi kelembapan rambut. Untuk agenda keramas, pilihlah sampo yang cocok untuk rambut kering, yaitu memiliki pH 4.5 dan 6.7. Baiknya teliti dulu, jangan sampai menggunakan sampo yang diformulasikan dengan alkohol.
  • Gunakan kondisioner setelah keramas. Lebih baik aplikasikan kondisioner pada rambut sebelum keramas, untuk memastikan sampo tidak membasuh semua sebum.
  • Hindari menarik atau menghentak pada saat keramas. Apalagi menggosok dengan kuku secara kasar. Selain mematahkan rambut ini juga mengiritasi kulit kepala.
  • Lindungi rambut Anda dengan topi, payung atau syal bila berhadapan dengan sinar matahari atau cuaca terlalu dingin. Pastikan untuk tidak keluar rumah saat rambutAnda masih basah karena rentan pada kerusakan.
  • Sebaiknya, jangan mencuci rambut dengan air panas karena dapat membuat rambut menjadi keriting dan merusak rambut maupun kutikula.
  • Pertahankan kelembapan rambut dengan menggunakan air dingin untuk keramas.
    rambut kering
    Ilustrasi – freepik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here