Menghilangkan Kantung Hitam di Mata, Ikuti Tips Ini:

0
1104

KANTUNG hitam di mata memang sangat mengganggu penampilan. Terutama bagi Anda yang pekerjaannya harus berhadapan dengan orang banyak. Kantung hitam di mata Anda akan sangat merusak penampilan ditambah lagi jika pertanyaan-pertanyaan terlontar dari orang-orang yang sedang berhadapan dengan Anda.
Kantung hitam di mata banyak penyebabnya. Salah satu faktornya karena Anda kurang tidur atau kebanyakan begadang sehingga menumpuknya air di bawah mata akibat terlalu banyak mengonsumsi garam (makanan yang asin-asin).
Berikut ini ada beberapa tips agar kantung hitam di mata Anda tidak datang dan mengganggu penampilan. Simak ya:
1. Tidur Teratur
Tidur yang cukup tidak hanya membuat tubuh Anda sehat. Mata Anda pun tidak akan mengalami gangguan dengan munculnya “si hitam” di kantung mata Anda. 7-8 jam adalah “jatah” tidur yang wajib Anda jalankan.
2. Tidur di Ruangan ber-AC
Udara dingin ternyata tidak hanya membuat tidur Anda pulas. Udara dingin juga dapat menurunkan peradangan dan membantu mengecilkan ukuran sel sehingga kantung mata akan mengempis. (Ujar Karen Fernandez, Direktur kecantikan di Skin Spirit Skincare Clinic and Spa, Califonia).
3. Hindari Makanan Mengandung Garam
Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang asin juga menjadi salah satu pemicu tubuh Anda akan cepat dehidrasi. Akibatnya dapat berpengaruh pada kantung mata Anda yang menghitam.
4. Gunakan Masker
Rawatlah wajah Anda dengan rajin menggunakan masker. Pilih jenis masker yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti bengkoang, mentimun dan juga alpukat. Oleskan keseluruh wajah Anda, tapi di wilayah bagian mata Anda cukup menempelkan mentimun atau bengkoang yang sudah dihaluskan ke kelopak mata Anda. Ini juga sangat membantu menghilangkan kantung hitam di mata Anda.  
5. Minum Air Putih
Meneguk air putih minimal 8 gelas sehari memang sudah menjadi keharusan yang mutlak dilakukan agar tubuh tetap sehat. Tapi, banyak juga orang malas minum air putih karena dianggap kurang menarik dan “tidak ada rasa”. Mereka lebih memilih meminum-minuman bersoda yang berasa dan beraroma. Meski sebenarnya minuman bersoda sangat berbahaya untuk kesehatan.*
Very Barus
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here