Olahraga Mudah dan Singkat Untuk Calon Pengantin Super Sibuk

0
4831
Ilustrasi - freepik

BEKERJA selama delapan jam per hari saja sudah amat menyita waktu. Belum lagi untuk calon pengantin yang tidak memiliki wedding organizer. Seluruh serba-serbi persiapan pernikahan seolah bisa jadi pekerjaan part-time tambahan. Tak heran, kalau kamu menjadi semakin sibuk jelang hari pernikahan.

Eits.. tetapi sesibuk apapun kamu, kesehatan tetap jadi prioritas lho. Apalagi menjelang hari pernikahan. Jangan sampai tubuh seketika “drop” saat pesta sudah dipelupuk mata. Untuk itu, selain makan yang cukup olahraga juga penting dilakukan demi menjaga kesehatan. Sediakan waktu 20 sampai 30 menit perhari untuk menyempatkan diri melakukan olahraga singkat dan mudah berikut ini. Yuk kita coba!

Peregangan Otot Di Tempat Tidur

Percaya atau tidak, olahraga paling mudah bahkan bisa dilakukan dari tempat tidur. Mulailah dengan melakukan meregangkan tangan ke atas dan di atas kepala. Selain membuat otot lebih kuat, cara ini juga akan membuat kamu lebih berenergi melalui hari yang baru.

Jangan malas berjalan

Ada segudang manfaat yang bisa kamu peroleh dari aktivitas menyehatkan ini. Bahkan menurut para ahli yang dikutip dari Alternative Health Concept, berjalan selama 25 menit perhari menambah 7 tahun resiko hidup. Jadi, jangan malas untuk berjalan kaki sesering mungkin. Kamu bisa berjalan dari satu ruang ke ruang lain di kantor atau naik-turun tangga. Pastikan punggung tetap lurus dan ayunkan tangan secara rileks ketika berjalan.

Lakukan Gerakan Plank

Lakukan gerakan plank dengan menjaga posisi di mana berat tubuh disangga oleh kedua tangan, siku, dan kedua ibu jari kaki selama beberapa waktu. Sebenarnya olahraga plank mirip dengan gerakan push up, hanya saja latihan ini memiliki banyak variasi sehingga tidak membosankan. Selain bisa dilakukan dengan singkat, plank juga berfungsi mengecilkan otot perut jika rutin dilakukan.

Peregangan Otot Dengan Posisi Duduk

Saking sibuknya mungkin kamu sampai tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym. Namun tak perlu risau olahraga ini bisa dipraktikan dari kursi kantormu sendiri. Olahraga ini amat baik untuk memperkuat otot trisep. Sontek video selengkapnya sebagai panduan!

Baca Artikel Ini : Tips Diet Sehat Jelang Hari Pernikahan

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY