Tampil Menawan dengan Pilihan Baju Pengantin Sesuai Warna Kulit

0
8581
baju pengantin
Ilustrasi baju pengantin

SELAIN memilih model yang cocok, pemilihan warna baju pengantin juga tak boleh luput dari perhatian. Kesalahan dalam memilih warna pakaian akan membuat penampilan kurang maksimal. Warna baju yang tepat bisa membuat pengantin tampil cerah, sementara warna yang kurang cocok bisa berpengaruh terhadap penampilan yang membuat lebih pucat.
Bahkan menurut stylish Hollywood, Cristina Ehrlich, pemilihan warna menjadi hal utama untuk membuat look keseluruhan terlihat unik. Untuk bisa memilih warna baju yang tepat, Ehrlich juga akan mempelajari jenis warna kulit dari para clientnya.
Namun, tugas memilih baju pengantin ini bisa jadi membingungkan. Jangan sampai kamu memilih warna baju pengantin hanya berdasarkan kesukaan atau mengikuti tren semata. Untuk itu berikut ini kami berikan paduan, tips memilih warna baju pengantin sesuai tone kulit.

Pelajari Warna Kulit

Tahukah kamu, meskipun rentan warna kulit manusia sangat luas, namun pada dasarnya hanya ada tiga jenis warna kulit yaitu, hangat, dingin, dan netral. Warna kulit hangat ditandai dengan warna kekuningan, sementara warna kulit dingin ditandai dengan semburat merah muda.
Nah, untuk mengetahui apa kategori jenis warna kulitmu, lakukan serangkaian percobaan simpel dengan cara melihat warna lapisan kulit yang tipis seperti pada pergelangan tangan, siku, dan kening. Jika urat nadi berwarna hijau zaitun atau kehijauan, maka kulit tergolong warna hangat. Sedangkan bila urat nadi berwarna kebiruan, kulit berwarna dingin. Jika kamu tidak bisa membedakannya atau warna urat nadi tampak seperti campuran keduanya, berarti kulitmu tergolong warna netral.

Make it Works!

Jika tone kulit tergolong warna hangat, maka pilihlah baju pengantin dengan nuansa kuning, cokelat, hijau, emas, atau merah dan oranye. Namun bila kulit tergolong warna dingin, pilihlah baju pengantin dengan bernuansa pink, ungu, ungu muda, abu-abu, burgundy, hitam dan biru.
Sebenarnya, memilih warna baju pengantin yang cocok tidak perlu serumit itu. Sebab, ada pula beberapa warna yang ternyata cocok untuk semua tone kulit. Jika kamu bingung memilih warna baju pengantin yang tepat, sebaiknya cobalah warna merah cerah, merah muda pucat, ungu gelap, atau hijau kebiruan untuk pakaian di hari istimewamu.

Perhatikan Nuansa Riasan

Selain busana pengantin, nuansa warna riasan juga berpengaruh untuk penampilan keseluruhan lo fellas. Jika kulitmu tergolong cerah, maka pilihlah nuansa warna pink lembut dan hindari warna merah jingga untuk memaksimalkan penampilan.
Sedangkan bila kulitmu gelap, riasan bernuansa perak atau emas akan mempertegas warna alamimu. Hindari warna pucat yang justru membuat pemilik wajah gelap tampak kusam. Untuk lebih jelas, silakan konsultasikan kepada makeup artis apa warna alas bedak dan concealer yang paling sesuai dengan wajahmu.(*)
Baca Artikel Ini : Benarkan Gaun Pengantin Harus Berwarna Putih?
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here