Tips Nyaman di Hari Pernikahan dengan Sepatu Hak Tinggi

0
2594
Ilustrasi Sepatu Hak Tinggi - Background image created by Valeria_aksakova - Freepik.com

TAHUKAH kamu kalau high heels atau sepatu hak tinggi dulunya merupakan sepatu untuk kaum pria? Konon pada peradaban Mesir Kuno, sepatu hak tinggi digunakan oleh para tukang jagal hewan untuk menghindari kotoran sembelihan hewan.

Namun saat ini, sepatu hak tinggi justru menjadi model sepatu andalan yang dikenakan kaum wanita dalam berbagai kesempatan, termasuk saat melalui hari istimewa, pesta pernikahan. Model sepatu hak tinggi dipercaya akan membuat kaki terlihat jenjang dan lebih seksi.

Walaupun sebenarnya, tidak semua perempuan merasa nyaman dengan sepatu hak tinggi.
Model sepatu yang memberikan tekanan berlebihan pada telapak kaki bagian depan ini bahkan berisiko menyebabkan cedera pada beberapa bagian tubuh. Belum lagi jika sepatu hak tinggi dipakai saat hari pernikahan yang memungkinkan pengantin akan berdiri lama untuk menyambut tamu undangan.

Maka dari itu supaya kakimu tetap nyaman saat mengenakan sepatu hak tinggi di pesta  pernikahan nanti, simak dulu yuk tips berikut ini!

Pilih Sepatu yang Nyaman

Selain memperhatikan model sepatu yang cantik, jangan hiraukan juga kenyamanan sepatu yang kamu pilih. Pastikan untuk mengukur kaki sebelum membeli sepatu hak tinggi dengan berfokus pada lebar serta pada panjang kaki. Ingat, bisa saja bahwa ukuran kakimu telah berubah seiring berjalannya waktu.

Selain itu, perhatikan pula ketebalan sol sepatu. Hindari sol yang terlalu tipis karena berpotensi membuat bagian bawah kaki terasa sakit. Sebaiknya pilih sol sepatu yang tebal guna menyeimbangkan beberapa tekanan saat berjalan.

Berlatih Mengenakan Sepatu Hak Tinggi

Pernah dengar ungkapan ‘bisa karena biasa’? Nah, begitulah kiranya jika kamu ingin merasa nyaman saat memakai sepatu hak tinggi di hair pernikahan nanti. Cobalah untuk berlatih mengenakan sepatu hak tinggi di berbagai kesempatan mulai saat ini. Dengan begitu, kakim pun akan terbiasa dan nyaman saat mengenakan high heels untuk berdiri berlama-lama, berjalan menyapa tamu undangan, bahkan berdansa saat pesta pernikahan.

Konsumsi Makanan yang Tepat

Menjelang hari pernikahan, ada baiknya calon pengantin menjaga asupan makanan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Nah, ada pula kandungan dari beberapa makanan tertentu yang ternyata dapat menghilangkan rasa lelah pada kaki.

Misalnya saja dengan mencampur satu sendok makan minyak ikan dalam segelas jus jeruk untuk dikonsumsi sebelum pergi tidur. Selain itu, kamu juga dapat mencampur madu dan jus lemon dalam secangkir air hangat untuk mengurangi sakit dan lelah pada kaki.

Mengatasi Kram

Jika sekiranya sepatu hak tinggimu sudah terlanjur membuat kaki Jika kaki tidak nyaman bahkan sampai mengalami kram, maka salah satu metode terbaik ialah dengan menekan ujung jari ke dalam otot yang kram dan tnggi ahan selama 15-20 detik. Mungkin kamu akan mengalami nyeri saat melakukan hal ini. Setelah mulai reda, regangkan kaki dengan cara menarik otot perlahan tekuk kaki dari lutut.

Namun, jika dirasa terlalu berisiko kamu bisa mengganti model sepatu hak tinggi ini dengan sepatu yang sesuai jati dirimu. Tak perlu memaksakan diri untuk jadi orang lain dengan mengorbankan kenyamananmu. Bahkan kamu bebas mengenakan sepatu apapun saat hari pernikahan nanti, apakah itu model flat shoes, boots, atau sneakers sekalipun. Just be your self fellas!(*)

Baca Artikel Ini : Hindari Kesalahan Ini Saat Memilih Sepatu Pengantin Wanita

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY