Momen Lovetacular Menyebarkan Pesan Cinta Bumi

0
102

Gerakan LOVE & O2 alias LOVETACULAR menjadi gerakan untuk menyebarkan pesan cinta bumi yang tentu saja unik dan punya makna dalam. Itulah gelaran dari The FoodHall Supermarket, Plaza Indonesia.

Ya, LOVE & O2 adalah gerakan peduli pada pelestarian alam dan lingkungan yang tentunya tetap berkelanjutan ke depannya. Gerakan ini sendiri digagas Delia von Reuti, desainer perhiasan kelas dunia. Lewat gerakan ini Delia mewujudkan mimpinya mendonasikan 2,500 hektar lahan pribadi di Muara Teweh, Kalimantan Tengah, untuk konservasi taman hutan hujan tropis pertama di Indonesia.

Gerakan yang sekaligus berjuang barengan untuk menjaga hutan tropis Indonesia ini juga dibarengi program “1 T-shirt for 1 Tree” dan juga momen “Photo Exhibition LOVE & O2” yang hasil penjualannya disumbangkan untuk memelihara konservasi hutan Indonesia.

LOVE & O2 juga meluncurkan produk makanan ringan sehat, seperti kripik kelapa dan granola yang dibuat dengan memberdayakan masyarakat yang tinggal di desa Tabanan, Bali. 15 persen dari tiap penjualannya akan didonasikan untuk program pelestarian hutan yang dikelola LOVE & O2.

Nah, The FoodHall menjadi jaringan pemasaran produk makanan ringan LOVE & O2 yang pertama.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami berupaya melakukan langkah baik dengan memberikan pilihan snack sehat kepada masyarakat. Kami terus mengeksplorasi untuk menemukan produk buatan masyarakat di berbagai daerah yang dapat dikembangkan sehingga punya daya jual. Langkah ini tak hanya ditujukan untuk membantu pelestarian hutan, namun juga membuka kesempatan lapangan pekerjaan. Kami mengundang masyarakat secara terbuka untuk menghubungi kami jika memiliki sumber daya alam seperti buah atau produk lain yang menjadi aset unggulan daerahnya sehingga dapat bekerjasama memberdayakan masyarakat setempat. Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah dari rumah kita sendiri,” papar Delia von Reuti, Founder LOVE & O2.

Oh ya, lewat acara LOVETACULAR ini juga untuk mengedukasi orang banyak untuk makin mencintai bumi. Salah satunya berhenti memakai kantung plastik dan beralih ke tas daur pakai yang lebih bersahabat lingkungan.

Siap melestarikan bumi ini beserta isinya?

 

 

 

Penulis: Orlando

Foto: IFC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here