Uniknya Pernikahan East Meet West ala Nick Jonas dan Priyanka Chopra

0
362
Foto: popsugar

Pernikahan dua selebriti Nick Jonas dan Priyanka Chopra memang terbilang unik. Jika diperhatikan detail, ini momentum pertemuan dua budaya antara Barat dan Asia.

Sejak momen bridal shower-nya tempo hari hingga momen ikrar janji dan pada akhirnya resepsi pernikahan, pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas sebenarnya menjadi pertemuan dua budaya yang jauh berbeda. Momen pernikahan keduanya terasa unik.

Bagaimana tak unik, Priyanka dan Nick mengambil dua bentuk seremonial sekaligus. Pada Sabtu, 1 Desember, mereka mengucap ikrar dalam seremoni barat. Dan mengambil seremonial Hindu di hari Minggunya, bertempat di Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, Rajasthan.

Baca juga: Seremoni Pernikahan Mandy Moore yang Kecil dan Rahasia

Priyanka yang terakhir sempat melejit via serial Quantico mengenakan pakaian tradisional sari berwarna cerah, ditambah sebuah turban dan perlengkapan aksesoris tradisional khas India lainnya.

Keindahan pakaian tradisional sari Priyanka | Foto: popsugar

Dipilihnya pemakaian seremoni khas India (atau Hindu) ini memang sebuah tradisi yang harus dilakukan Priyanka. Menurut People, dengan dilakukannya seremoni tradisional India, menjadi momen ungkapan penghargaan sang aktris kepada warisan budaya dan nenek moyangnya.

Hal yang sama dilakukan Nick dengan menggunakan seremoni tradisi budaya Barat pada Sabtu-nya. Untuk seremoni di Sabtu, baik Nick dan Priyanka mengenakan kostum rancangan Ralph Lauren yang elegan dan menawan. Keduanya pun terlihat begitu gagah dan cantik.

Foto: theprint.in

Serunya, pasangan selebriti ini tak hanya sibuk menjalani seremoni Barat dan tradisional ala India atau Hindu, mereka juga melakukan serangkaian acara pra-nikah seperti pesta Sangeet dan seremoni Mehendi. Total tiga hari penuh yang dihabiskan untuk acara pra-nikah dan pernikahannya itu sendiri.

Baca juga: Inspirasi Gaun Bridesmaids Tema India yang Menarik

 

Tawa penuh kebahagiaan tak henti mengalir | Foto: popsugar

Mehendi sendiri adalah upacara menghias tangan dan kaki calon mempelai perempuan, dan calon mempelai perempuan biasanya ditemani teman-teman dekat dan saudari sepupu yang masih singel. Sedangkan pesta Sangeet adalah pesta pra-nikah yang dilangsungkan agar para gadis dari kedua keluarga bernyanyi dan menari sebagai bentuk menikmati momen menjelang pernikahan.

“Salah satu yang khusus dari hubungan kami berdua adalah kami bisa menyatukan keluarga masing-masing dalam rasa respek akan agama dan kultur. Sungguh menyenangkan mengadakan berbagai jenis upacara ini,” jelas Priyanka via akun Instagram-nya.

Congrats, Priyanka dan Nick!

 

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here