Semarang Fashion Trend Show 2019/2020 Jadi Penutup January Board Meeting 2019 dari Indonesian Fashion Chamber (IFC)

0
178
Foto: IFC

Setiap orang pasti punya mimpi besar. Itulah kenapa Indonesian Fashion Chamber (IFC) menggusung tema We are Here for a Big Dream saat menggelar rakernas tahunan untuk 2019 ini plus Semarang Fashion Trend Show 2019/2020!

Mimpi besar IFC adalah mimpi tentang peran aktif mendorong industri fashion Tanah Air dan menekankan pengembangan bisnis dalam dan luar negeri pada pergerakan dinamis gaya hidup dan teknologi terkini.

Sekilas terlihat memang berat dan ya, besar, tapi bukankah segala sesuatunya dibutuhkan mimpi agar jelas ingin mencapai tujuan?

Foto: IFC

Dari situ “…dengan memiliki pondasi bisnis yang berkualitas, member IFC tentu dapat berkontribusi dalam memperkuat fashion Indonesia. Secara bersamaan, IFC akan memberikan perhatian pada sektor-sektor lain dalam ekosistem industri fashion, termasuk memasarkan potensi fashion Indonesia di pasar internasional,” papar Ali Charisma, National Chairman IFC.

Selain meninjau program kerja IFC di 2018 dan penentuan program kerja 2019, gelaran momen rakernas yang diadakan 29-30 Januari 2019 di Harris Hotel & Convention, Semarang, Jawa Tengah, ini terbilang lengkap.

Ada Forum Diskusi dan Coaching Clinic untuk para anggota IFC dengan materi Fashion Trend dan Standarisasi Produk, plus pelantikan anggota baru dan Inauguration Show dari 13 desainer yang baru bergabung, seperti Agied Derta, Olivia Soesanto, Novita DP, Erika Ardianto, Yunius Mujianto (Semarang), Amelia Dianty, Emmy Theen (Jakarta), Raegitazoro, Dissa Indriyana, Irmasari Joedawinata (Bandung), Noor Umer (Malang), Rainah Badubah (Surabaya) dan Alfatir Muhammad.

Foto: IFC

Serunya, Semarang Fashion Trend Show 2019/2020 digelar sebagai penutup January Board Meeting 2019. Tema “Epiphany Singularity” menjadi benang merah kuat dalam gelaran penutup ini.

Tak kurang ada digelar karya-karya para desainer IFC Semarang Chapter dengan mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020. Ada desainer Inge Chu, Christine Wibowo, Devy Ros, Gregorius Vici menampilkan tema “Exuberant”; Agustienna Siswanto, Widya Andhika, Rida, Fenny Chen dengan tema “Cortex”; Bramanta Wijaya, Pinky Hendarto, Angela Chung, Ave Sanjaya dengan tema “Svarga”; Elkana Gunawan, David Yan, Sudarna Suwarsa, dan Ina Priyono dengan tema “Neo Medieval”.

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here