8 Hal yang Bisa Dipelajari dari 25 Tahun Pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita

0
390
25 tahun pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita
Dewi Gita dan Armand Maulana - Instagram | armandmaulana04

Tepat tanggal 11 Januari usia pernikahan pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita menginjak 25 tahun. Selama itu pula bisa dibilang kehidupan pernikahan mereka jauh dari gosip miring. Bahkan di momen Silver wedding anniversary mereka, pasangan yang sudah dikaruniai satu orang putri ini akan menggelar konser bersama bertajuk 1 Hati 1 Cinta.

Namun, dibalik kehidupan harmonis mereka ternyata tersimpan fakta unik sekaligus resep yang bisa kita pelajari sebagai calon pengantin. Apa saja ya? Mari kita simak bersama.

1Arman Maulana Menikahi Dewi Gita yang Berusia Lebih Tua

Dewi Gita dan Armand Maulana-Foto: Instagram Dewigita01

Lazimnya pria memilih untuk menikahi wanita yang berusia lebih muda.  Tapi tidak untuk Armand Maulana yang menikahi Dewi Gita. Vokalis band Gigi ini justru kepincut dengan kakak kelas-nya sewaktu SMA yang berusia satu tahun lebih tua darinya.

Perbedaan usia justru bukanlah halangan ya dalam membina rumah tangga. So, buat kamu wanita yang ingin menikahi pria brondong, jangan patah semangat ya!

2Dewi Gita yang Lebih Dulu Mengajak Armand Maulana untuk Menikah

Setelah dua tahun berpacaran, Dewi Gita memiliki keinginan untuk segera melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Namun sayangnya, Armand tidak cukup peka untuk segera meminang Dewi. Kemudian Sinden Opera van Java ini pun berinisiatif meminta Armand segera menikahinya. Dengan penuh keberanian, Armand pun memutuskan untuk menikahi Dewi Gita.

Tuh kan, siapa bilang wanita harus selalu menunggu untuk dilamar oleh pria? Cara Mba Dewi ini tentu bisa jadi kiat khusus untuk kamu yang hingga kini belum juga dilamar oleh kekasih.

3Pernikahan Sederhana Bukanlah Akhir Segalanya

Jangan bayangkan pernikahan pasangan penyanyi ini digelar di hotel mewah dan disiarkan langsung  seperti selebriti masa kini ya. Faktanya, pernikahan Armand dan Dewi justru berlangsung sangat sederhana. Pada masa itu pernikahan selebriti sangat dibenci penggemar dan media sehingga akan berdampak para karier keartisan mereka.

Akhirnya mereka memilih untuk melangsungkan pernikahan diam-diam di KUA Geger Kalong, Bandung pada malam hari. Bahkan, dalam sebuah kesempatan wawancara di Tabloid Bintang Dewi bercerita sembari menitihkan air mata bahwa pada malam itu sempat diguyur hujan deras dan listrik yang padam. Mereka pun terpaksa harus meminjam lampu petromak di tukang nasi goreng depan KUA. (Duh, sedihnya!) Syukur-nya proses ijab kabul dan tanda tangan berlangsung lancar dan khidmat.

Mengetahui cerita ini tentu kita bisa belajar bahwa pesta pernikahan meriah dan mewah bukanlah segalanya. Hal terpenting justru bagaimana menjalani kehidupan pernikahan yang langgeng dan bahagia.

4Pilihan Tanggal Pernikahan yang Sarat akan Makna

Armand Maulana dan Dewi Gita saat menikah – Foto: Instagram belladonnagroup

Tanggal 11 Januari 1994 menjadi hari pernikahan yang dipilih oleh Armand Maulana dan Dewi Gita. Tanggal pernikahan ini ternyata juga sarat akan makna. Dalam sebuah unggahan Instagram saat anniversary mereka yang ke-23 Dewi Gita mengungkapkan makna angka 11 bagi pernikahan mereka.

“11 angka yg sama tinggi sama rendah sama ukuran. 11 bagai bayangan dua manusia sejalan beriringan,” tulis Dewi. “11 jika di tambahkan 1+1 = 2. 11 semoga bermakna bagi segalanya #11januari #anniversary @armandmaulana04.”

Untuk kamu yang masih bingung dengan pilihan tanggal pernikahan yang tepat, tertarik mencari tanggal pernikahan yang memiliki makna tersirat seperti pasangan ini?

5Bagi Armand Maulana, Pernikahan adalah Ibadah

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Armand pun membagikan resep pernikahan awet selama 25 tahun. Baginya. pernikahan adalah sebuah ibadah, seperti halnya bentuk bakti umat manusia kepada hambaNya maka tentu kita berusaha melakukan yang terbaik. Pun dalam kehidupan pernikahan, Armand berusaha melakukan yang terbaik untuk sang istri.

Selain itu, menurut vokalis GIGI tersebut adanya keimanan pada Tuhan Yang Maha Esa juga berperan penting dalam bertahannya rumah tangga keduanya. Misalnya saat sedang jauh dari sang istri, Ia selalu menanamkan dalam diri bahwa ada Tuhan yang Maha Mendengar dan Melihat

6 Bagi Dewi Gita, Ia Berusaha menjadi Istri yang Sempurna

Setiap manusia pasti terlahir dengan kekurangan dan ketidak-sempurnaan dan terkadangan kelemahan tersebut menjadi kerikirl dalam kehidupan pernikahan. Namun hal tersebut tidak boleh dijadikan alasan untuk berhenti berjuang dalam kehidupan pernikahan. Untuk itu, jangan pernah menuntut dia menjadi sesempurna yang kita inginkan. Sebaliknya, berusahalah memberikan yang sempurna dan terbaik untuk pasangan. Hal itu pula yang dilakukan oleh Dewi Gita selama mengarungi bahtera rumah tangga dengan sang suami.

7Pernikahan Bukan Hanya Bermodal Cinta

Jatuh cinta yang berjuta rasanya mungkin akan kamu alami di awal masa berpacaran. Namun bagaimana jika cinta itu memudar seiring berjalannya waktu? Oleh karena itu menurut Armand Maulana, 25 tahun usia pernikahannya tidak hanya bermodalkan cinta semata. Temukanlah pasangan yang bisa menjadi teman sekaligus partner dalam suka dan duka kehidupan pernikahan.

8Komunikasi dan Saling Pengertian adalah Kunci Pernikahan Langgeng

Armand, Dewi dan Naja – Foto : Instagram DewiGita01

Pernah dengar nasihat bahwa komunikasi dan saling pengertian satu sama lain adalah kunci hubungan yang harmonis? Hal tersebut bukan sebuah ungkapan ‘hoaks’ semata lho! Buktinya, pemilik nama lengkap Tubagus Armand Maulana ini membenarkan bahwa kedua hal tersebut adalah resep kehidupan pernikahannya. *

Baca juga:Meskipun Tidak Mudah, Tapi Pernikahan Selebritis Ini Awet Hingga 10 Tahun Lebih

Penulis: Intan Widyastuti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here