Kutipan Cinta Terbaik untuk Kehidupan Pernikahan

0
1613
Ilustrasi

SIAPA bilang pernikahan itu hanya soal persiapan resepsi semata. Ada kehidupan yang jauh lebih penting untuk disiapkan setelah resepsi selesai. Jika kiranya kamu butuh motivasi, kutipan berisi ide dan gagasan soal pernikahan ini bisa saja membantu menyemangatimu.

1. “Marriage is being with someone that you want to grow old with,”- The Wedding Singer

Apa sih yang menjadi alasanmu untuk menikah dengannya? Apakah karena pendidikannya, sifatnya, atau jangan-jangan karena kecantikan/ketampanannya.  Namun apapun alasanmu memilih dia, pastikan bahwa kamu memiliki alasan kuat untuk menjalani hidup dengannya sampai tua hingga akhir hayat.

2. “Falling in love is only the beginning, but being in love is what hold everything! Falling in love can be many times, but being in love would be only once. Falling in love makes us not see a thing but being in love makes us see everything and still love them anyway,” – Diany Pranata.

Falling in love diartikan sebagai jatuh cinta. Sedangkan being in love bisa diterjemahkan sebagai cinta sejati. Begitulah menurut Diany Pranata dalam Buku Filosofi Kue Pancong. Jadi, sebelum memutuskan untuk melangkah ke kehidupan pernikahan bersama orang pilihanmu, pastikan bahwa kamu bukan sekadar jatuh cinta, tetapi juga ‘being in love’.

3. “Cinta yang benar bukan cinta yang buta. Cinta yang benar memberi ruang untuk merajut mimpi yang sama, walaupun mungkin dengan cara berbeda,” – Mira. W

Kalau sudah merasa menemukan cinta sejati, kini saatnya kalian saling menyamakan visi dan misi. Sebab membangun rumah tangga juga berarti membangun impian bersama. Seperti kata novelis Mira. W Cinta yang benar memberi ruang untuk merajut mimpi yang sama meskipun dengan cara berbeda.

4. “Stop fighting for your wedding! You have to fight for your marriage,” –  Grey’s Anatomy.

Pesta pernikahan memang penting, tapi kehidupan pernikahan jauh lebih penting. Jangan sampai kita berupaya keras menyiapkan resepsi yang selesai digelar dalam waktu sehari, tetapi lupa menyipakan diri membangun kehidupan pernikahan langgeng sampai maut memisahkan.

5. “To love and to be loved is the greatest happiness,” – Sydney Smith.

Keindahan cinta bisa membuat siapapun yang merasakannya akan bahagia. Maka ingat-ingatlah terus indahnya cinta, terutama saat kalian sedang bertengkar.  Jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan.

6. “Jangan belajar untuk semakin mengenal pasanganmu, tetapi belajarlah untuk semakin mencintainya,” – Diany Pranata.

Setelah hidup berumah tangga nanti, kamu mungkin akan melihat keburukan pasangan yang baru kamu ketahui. Oleh karena itu jangan belajar untuk semakin mengenal pasangan, tapi belajarlah untuk semakin mencintainya. Karena dengan semakin mencintai pasangan kita akan dimampukan untuk menerima kekurangannya, dan melihat kelebihannya.

7. “Smile at your wife, smile at your husband, smile at your children, – it doesn’t matter who it is – and that will help you to grow in greater love for each other,” – Mother Theresa.

Apa yang kita lakukan kepada dunia, maka semua akan berdampak kembali pada kehidupan kita. Pun jika kamu menginginkan rumah tangga bahagia, maka lakukan hal yang sama pada mereka. Bersikaplah positif sesederhana memberikan senyuman dan selalu ceria kepada anggota keluarga. Seperti kata pepatah : Tersenyumlah, maka dunia akan tersenyum padamu!

Baca Artikel Ini : Lima Akun Instagram Wajib Follow untuk Kamu yang Akan Berumah Tangga

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY