Cara Mengatasi Pasangan Pelit Berbicara

0
1470
Cara Mengatasi Pacar Pendiam
Ilustrasi - pixabay.com

Menghadapi pasangan hidup yang pelit berbicara terkadang gampang-gampang susah. Karena kita tidak tahu apakah dengan sikap diamnya, dia sedang marah, kesal atau bahagia? Semua ekspresi yang terlihat sama saja yaitu memasang mimik wajah diam dan flat.
Tidak bisa kita pungkiri kalau manusia memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Ada yang murah senyum, jutek, gampang tertawa, gampang akrab sama orang dan juga pendiam. Dari beberapa karakter tersebut, mungkin sifat pendiamlah yang paling sulit menghadapinya. Karena, jika kita tidak kooperatif mengajukan pertanyaan-pertanyaan, maka dia akan diam seribu bahasa.
Tapi kamu jangan langsung putus asa menghadapi pasangan yang pendiam. Mungkin dengan beberapa tips di bawah ini, pasangan  bisa merubah sifatnya yang pendiam menjadi senang ngobrol.
Berikut beberapa tips menghatasi pasangan yang pelit berbicara alias pendiam.

  1. Rajin mengajak ngobrol

Jika sedang berduaan di rumah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah rajin mengajak pasangan  ngobrol. Misalkan, saat berdua sedang menonton film, ajaklah pasangan  membahas film yang baru kalian tonton. Dengan demikian, kamu juga bisa mengetahui apakah pasangan suka dengan film tersebut atau tidak. Atau membahas masalah apa saja yang anggap bisa dijadikan “trending topic” bagi kalian berdua.

  1. Rajin Menelepon

Jika sedang berjauhan atau dinas di luar kota, jangan berharap pasangan kamu yang akan menelpon untuk menanyakan kabar. Sebaiknya kamu mengambil alih memulai percakapan dengan menelpon dia terlebih dahulu. Tanyakan kabar dan aktivitas dia selama kalian terpisahkan jarak. Dengan demikian pasangan kamu pun akan terbiasa bercerita.

  1. Rajin memberikan kejutan

Cara lain yang harus kamu lakukan adalah, rajin memberi kejutan pada pasangan. Ya, apa saja bisa kamu berikan pada dia, meski tidak harus mewah. Mungkin dengan surprisesurprise kecil seperti itu, pasangan dengan spontan langsung memberikan reaksi kepada kamu seperti memberi ucapan “terimakasih” atau pun dia dengan spontan memberikan kecupan. So lovely, right?!

  1. Berterus terang

Mungkin cara ini menjadi cara yang paling efektif untuk merubah sifat pasangan. Kamu bisa menanyakan secara langsung kenapa dia suka pelit berbicara. Atau kamu juga menyampaikan keluhan bahwa dengan sikap diamnya, kamumerasa kesepian karena tidak ada teman berbicara. Sebagai pasangan hidup, tentu dia juga akan memikirkan keluhan Anda. Diam-diam dia akan merubah sikapnya meski secara perlahan-lahan demi keharmonisan hubungan kalian berdua.*
VERY BARUS| TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here