Jangan Ucapkan Kata-Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

0
2918
Ilustrasi - job-like.com

PERTENGKARAN kerap menghiasi kehidupan rumah tangga. Baik itu pertengkaran kecil maupun pertengkaran hebat. Namun jangan sampai pertengkaran itu membuat hubungan kalian menjadi retak. Justru sebaliknya dengan pertengkaran itu membuat hubungan kalian semakin solid dalam menghadapi setiap masalah yang muncul termasuk mencari solusi.
Nah, yang sering terjadi adalah pada saat bertengkar, masing-masing pasangan tidak bisa menahan diri untuk mengeluarkan kalimat atau kata-kata yang tidak mengenakan. Seorang pakar percintaan dan pemilik biro jodoh di Amerikam Patti Stanger, memiliki 8 ucapan yang mesti dihindari pada saat bertengkar dengan pasangan. Adapun kedelapan hal tersebut adalah:
SUMPAH SERAPAH
Kata-kata yang bernada makian, umpatan atau kekesalan sebaiknya dihindari dan jangan sampai terucap. Tetaplah selalu dalam kontrol agar tidak mengucapkan perkataan yang kurang mengenakan tersebut. Dan sekali lagi jangan pernah melakukannya untuk alasan apapun.
JULUKAN KASAR
Sama seperti nada dan perkataan makian, jangan mengucapkan julukan kasar seperti ‘dasar tolol’, perempuan matre atau kata-kata serupa lainnya. Selalu ingatlah bahwa dia adalah pasangan yang sudah kamu pilih untuk mendampingimu selamanya.
KAMU SELALU..DAN KAMU TIDAK PERNAH…
Saat terjadi pertengkaran, seringkali yang muncul adalah kalimat kamu selalu… atau kamu tidak pernah… perkatan ini bisa menjadi stigma yang tidak baik di kemudian hari. Karena nantinya dia akan merasa bahwa dia menjadi tidak berguna di hadapan kalian. Untuk itu jangan sampai ini juga terucapkan.
MINTA CERAI
Nah, kata minta cerai ini juga sering muncul saat bertengkar. Seringkali emosi yang sudah menguasai diri membuat seseorang menjadi tidak bisa menahan diri sehingga mudah mengucapkan kata cerai. Namun saat emosi sudah mereda biasanya akan timbul penyesalan karena sudah mengucapkan kata cerai tesebut.
BENCI KELUARGANYA
Keluarga pasangan seringkali menjadi masalah dalam kehidupan rumah tangga. Mungkin saja kalian menganggap ibunya menjengkelkan sehingga saat marah, kamu menjadi kesal dan menumpahkan kekecewaan tersebut kepada diri kalian. Karena itu jangan bawa-bawa nama keluarga saat bertengkar.
UCAPAN MANTAN
Mantan akan selalu menghantui baik setelah pernikahan terjadi. Apalagi kalau mantan sudah menjadi teman baik yang suka memberikan masukan kepada hubungan rumah tangga kalian. Pokoknya jangan sekali kali membawa mantan saat bertengkar.
JANGAN MELEBARKAN MASALAH
Ingatlah sebaiknya kalian fokus pada topik yang menjadi sumber pertengkaran dan tidak usah menyerangnya. Jika bertengkar karena masalah keuangan sebaiknya tetap fokus ke situ tidak perlu melebar kemana-mana. Kalau sudah melebar maka urusan akan semakin panjang.
BERHARAP TIDAK PERNAH BERTEMU
Pertengkaran dengan pasangan bisa menjadi sesuatu yang sangat dramatis. Namun janganlah hal ini membuat reaksi kalian berlebihan. Berkata padanya bahwa kalian sebenarnya berharap tidak pernah bertemu dengan pasangan merupakan hal yang sangat keji. Kalian berdua tentu memiliki saat-saat indah dan kenangan bahagia yang pernah dijalani bersama-sama. Hanya saja bertengkar dengan pasangan merupakan hal yang tidak menyenangkan.*
ALI IMRON H | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here