Ketika Mantan Kekasih Mengganggu Jelang Pernikahan

0
1531
Bersikap Pada Mantan
Ilustrasi Shutterstock

MENJELANG pernikahan kerap kali cobaan datang menghadang. Misalnya saja godaan dari seseorang dari masa lalu Anda. Tidak jarang pertengkaran muncul hanya karena tiba-tiba muncul godaan dari sang mantan kekasih. Sangat mengesalkan bukan? Dengan berbagai alasan yang diutarakan sang mantan mungkin Anda bisa merasa luluh.
Perlu diingat, bahwa segala usaha yang Anda lakukan untuk dapat melupakan sang mantan dan mantap menjalin cinta yang serius dengan pasangan merupakan hal yang yang tidak mudah. Untuk itu, coba simak hal berikut ini ketika sang mantan mendekati menjelang hari pernikahan Anda.

Bicara Baik-Baik

Komunikasi memang jalan yang paling sederhana agar hubungan bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, bicarakan baik-baik pada mantan Anda agar dia mengikhlaskan Anda dengan pasangan Anda yang baru. Perlu juga di ingatkan masalah status Anda dan mantan. Pastikan Anda menjaga nada bicara agar tidak terlihat marah dan menyinggung perasaannya. Dengan begitu hubungan Anda dengan sang mantan tidak meninggalkan kesan buruk.

Ingatkan Masalah Putus

Putusnya hubungan Anda dengan sang mantan pasti karena suatu sebab yang tidak bisa diperbaiki. Untuk itu, ketika berbicara, katakan kembali padanya alasan kenapa kalian harus berpisah saat itu. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyadarkannya bahwa kalian tidak bisa kembali bersatu.

Ingat Batasan

Anda juga perlu mengingatkan kembali padanya bahwa saat ini Anda akan segera menikah. Jadi jangan coba untuk datang dan mengganggu hubungan Anda dengan calon suami. Jika dia tetap tidak menggubris maka hapus kontak telepon dan pertemanan di jejaring sosial.

Bersikap Tegas

Mengatakan ketidaksukaan Anda terhadapnya mungkin akan membuat Anda terlihat buruk. Namun, jika itu memang dibutuhkan maka tidak ada salahnya. Berikan penegasan padanya bahwa Anda akan segera menjalani kehidupan baru bersama pasangan dan tidak ingin ada gangguan dari pihak luar.

Jangan Hiraukan

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan dengan tidak mengindahkan kehadirannya. Biarkan dia tahu bahwa Anda sudah tidak peduli lagi dengan apapun yang akan dia lakukan di luar sana. *
Ani Lestari/VB
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here