Lima Akun Instagram Wajib Follow untuk Kamu yang akan Berumah Tangga

0
1274
Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram - freepik

SETELAH Facebook, Twitter, Path, generasi milenial saat ini memang sedang kecanduan media sosial Instagram. Dari hasil survei WeAreSocial.net dan Hootsuite saja, data pengguna Instagram di Indonesia per Januari 2018 sebesar 53 juta pengguna. Indonesia pun berada di urutan ke-3 sebagai pengguna Instagram terbanyak di dunia. Dan bisa saja kamu termasuk salah satu pengguna aktif Instagram.

Buat calon pengantin, Instagram biasanya akan dimanfaatkan untuk mencari inspirasi dan referensi untuk pesta pernikahan. Nah selain menyiapkan pesta pernikahannya, kamu juga perlu menyiapkan diri untuk kehidupan rumah tangga juga bukan? Salah satu caranya kamu bisa mencari tahu seputar pernikahan, keluarga hingga tips parenting dengan mengikuti akun-akun yang fokus membahas hal tersebut.

Berikut kami akan berikan rekomendasi akun Instagram tentang yang wajib kamu follow.

Maya Septha (@mayaseptha7)

mayaseptha
Instagram | mayaseptha7

Nama Maya Septha semakin populer semenjak dirinya berperan sebagai ART di sebuah acara talk show TV swasta. Selain bisa disaksikan pemirsa melalui layar kaca, kamu juga bisa mengikuti aktivitas Maya Septha melalui akun Instagramnya @mayaseptha7. Melalui caption panjang yang diposting, Maya kerap menyuarakan pendapat seputar pernikahan dan rumah tangga.

Dalam salah satu unggahan misalnya, Ia mengungkapkan pendapatnya tentang isu perselingkuhan atau pelakor yang tengah marak. Dirinya yang juga tidak setuju tentang perselingkuhan dengan memberikan analogi bahwa sebagai istri bisa menjaga kebaikan pernikahan dan melakukan bagian tuga dan tanggung jawab sebagai istri. Tentu saja tips yang dibagikan Maya Septha ini bisa menginspirasi kamu yang sebentar lagi akan berumah tangga.

Diany Pranata (@dianypranata)

Diany Pranata adalah seorang wo dengan pengalaman lebih dari 18 tahun yang kini tengah fokus menjadi coach di bidang family and relationship. Melalui akun Instagram pribadinya @dianypranata, Ia kerap membagikan tips dan inspirasi seputar hubungan cinta, pernikahan dan rumah tangga.

Belakangan sedang tren sekali pasangan yang menikah di usia muda. Kalau saya sendiri menikah di usia 27 tahun. Dalam ukuran usia pernikahan di Indonesia yang dianjurkan minimal 21 tahun, usia saya tentu sudah bisa dikatakan cukup. ••• Tapi syarat untuk memutuskan menikah tentu bukan cuma dari segi kecukupan usia saja dong. Harus ada kemantapan hati saat mengambil keputusan untuk menikah dengan calon pendamping hidup kita. ••• Sudah mantap itu artinya kita sudah melalui serangkaian proses dalam memutuskan pasangan; misalnya calonnya sesuai dengan kriteria kita, sudah menyamakan misi dan visi pernikahan, dan yang paling penting sudah berdoa kepada Tuhan. (Untuk cara menemukan jodoh ini selengkapnya kalian bisa baca buku Filosofi Kue Pancong 2 ya!) ••• Jadi bagi saya tidak masalah jika ingin menikah di usia muda, asalkan hati sudah mantap dan yakin untuk menikah dengan pasangan. Kalau kalian sendiri pada usia berapa memutuskan menikah? #menikahmuda #menikah #married #marriedlife

A post shared by DIANY PRANATA (@dianypranata) on

Contohnya saja Diany pernah membahas seputar tren menikah muda yang kini tengah marak terjadi. Menurutnya, alasan menikah tentu bukan hanya karena sudah matang secara usia saja, tetapi juga perlu kemantapan hati.

Selain berbagi cerita melalui akun Instagramnya, Ibu dari dua anak Calvin dan Francis ini juga sudah membagikan kisah dan pengalaman soal keluarga dan cinta melalui dua buku berjudul Filosofi Kue Pancong 1 dan 2.

Tiga Generasi (@tigagenerasi)

tiga generasi
Instagram | tiga generasi

Siap menikah berarti juga harus siap memiliki anak dan membangun keluarga bukan? Buat kamu yang sudah tak sabar menimang momongan setelah menikah nanti, lebih baik belajar dulu lebih banyak soal ilmu parenting melalui akun @Tigagenerasi. Dengan tampilan ilustrasi foto dan caption yang menarik, akun ini akan memberi informasi yang dibutuhkan orangtua dalam mendidik anak.

TigaGenerasi sendiri merupakan organisasi yang berfokus pada tumbuh kembang anak serta keluarga dari sisi psikologi dan kesehatan. Oiya, tiga generasi ini juga kerap menggelar acara talkshow dan menerima konsultasi lho!

Fierce Marriage  @fiercemarriage

@fiercemarriage
Instagram | @fiercemarriage

Fierce Marriage @fiercemarriage merupakan akun Instagram yang dikelola oleh pasangan Ryan dan Selena. Pasangan yang memasang tagline ‘Til death do us part, there’s no Plan B’ di bio akun Instagram ini kerap memberi inspirasi para follower melalui postingannya. Biasanya, mereka akan membagikan inspirasi seputar pernikahan melalui kutipan-kutipan dan caption yang menyentuh. Intinya, melalui postingan diunggah, mereka selalu mengingatkan bahwa pernikahan adalah hadiah terindah dalam hidup.

Vendrayana Larasati @Vendrayana

https://www.instagram.com/p/BfbD_dpD3Zd/?taken-by=vendryana

Vendrayana Larasati merupakan content creator dan Ibu muda yang aktif di Instagram lewat akun @vendrayana. Istri dari content creator Bena Kribo ini kerap membagikan pengalamannya sebagai ibu muda kepada para followernya. Saat ini, akun @vendrayana sudah memiliki akun 131 ribu pengikut lho.

Selain membagikan informasi melalui  feed, Vendrayana juga membagikan cerita dan pengalamannya seperti persiapan pernikahan, lamaran, sampai resep masakan melalui fitur Instastroy. Buat kamu follower baru jangan khawatir, sebab instastory tersebut sudah dirangkum dan disimpan menjadi highlight. Kamu juga bisa mengetahui informasi soal parenting melalui akun @dearsmom.id yang masih dikelola oleh Vendrayana. (*)

Baca Artikel Ini : Lima Tips Rumah Tangga Langgeng dan Bahagia Ala Diany Pranata

INTAN WIDIASTUTI

 

LEAVE A REPLY