Ini Masalah yang Sering Muncul di Tahun Pertama Pernikahan

0
1188
Ilustrasi - Flickr.com

MENIKAH adalah keputusan besar yang dibuat oleh pasangan. Dengan menikah berarti mereka sudah siap untuk mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga. Namun demikian, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan saat hendak menikah termasuk menyiapkan diri untuk menghadapi tahun pertama pernikahan.
Nah, berikut ini beberapa masalah yang sering muncul di tahun pertama pernikahan seperti dilansir oleh Boldsky.com
BERBAGI PEKERJAAN RUMAH TANGGA
Salah satu penyebab pertengkaran di dalam rumah tangga, adalah siapa yang akan mengerjakan pekerjaan harian. Saat ini semakin banyak wanita yang berkarir semakin enggan untuk mengurusi pekerjaan rumah tangga. Karena itu sebaiknya dibicarakan bersama siapa yang akan mengerjakan pekerjaan mencuci piring, mencuci pakaian, bersih-bersih rumah dan sebagainya.
MASALAH KEBERSIHAN
Soal urusan kebersihan juga bisa menjadi biang masalah. Apalagi kalau mendapat pasangan yang suka hidup bersih dan rapi. Ada juga mereka yang tidak suka melihat ada piring kotor di dalam rumah, tempat tidur yang kacau, gantungan baju di sembarang tempat dan banyak lagi lainnya.
MASALAH KEUANGAN
Sumber finansial selalu saja menjadi masalah utama dalam pernikahan baik itu di tahun pertama atau tahun-tahun berikutnya. Ketidakcocokan pasangan saat mengelola keuangan ini bisa menjadi pertengkaran hebat apabila tidak diatasi sejak dini dan dikomunikasikan dengan baik. Termasuk bagaimana mengelola hutang yang bisa saja muncul saat hidup berumah tangga.
MENJADI OBSESIF
Setelah menikah, biasanya pasangan punya rasa saling memiliki yang lebih tinggi. Akibatnya sifat obsesif pun muncul sehingga bisa menghambat pasangan untuk berkarir atau menjalin relasi dengan orang lain.
PERBEDAAN GAYA HIDUP
Gaya hidup masing-masing pasangan pastinya berbeda-beda. Ada yang dibesarkan dengan gaya hidup yang serba berkecukupan ada juga yang memiliki gaya hidup sederhana. Coba bicarakan hal ini dengan baik bersama pasangan kalian agar tidak jadi sumber masalah di kemudian hari.
CAMPUR TANGAN ORANG TUA
Jika orang tua terlalu masuk dalam urusan rumah tangga bisa menjadi sumber masalah di dalam kehidupan kalian. Apalagi bila mendapatkan mertua yang suka berbeda pendapat. Untuk itu sebaiknya hidup terpisah dari orang tua agar kalian lebih mandiri dalam menata kehidupan rumah tangga.
RASA BOSAN
Kebosanan bisa menghampiri pasangan di tahun pertama menikah. Agar tidak timbul rasa bosan, cobalah selalu memberikan penyegaran terhadap masing-masing pasangan dengan berpiknik bersama atau melakukan kegiatan yang serba fun dan menyenangkan.*
ALI IMRON H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here