Ritual Malam Pertama, Langsung atau Menunda?

0
5177

DI ERA saat ini, membicarakan ritual malam pengantin rasanya bukanlah hal yang memalukan maupun tabu. Kamu, yang lebih ‘melek’ informasi  tentang pendidikan seks rasanya tidak se-cemas orang tua kamu saat mengalami seks pertama. Dan tentunya, kamu pun sudah tahu apa yang dilakukan saat malam pertama.
Apapun itu, yang jelas malam pertama merupakan malam dimana kamu dan pasangan untuk pertama kalinya resmi sebagai suami-istri yang sah.
Pasangan pengantin baru cenderung menganggap malam pengantin sebagai puncak dari pesta pernikahan, dan karenanya ingin malam ini berlangsung sempurna dan hubungan intim terlaksana dengan spektakuler. Tak heran bila banyak pasangan yang cemas akibat terjebak akan ekspektansi yang begitu tinggi akan malam tersebut.
Sebetulnya, tak ada kewajiban bagi pengantin untuk langsung bercinta saat malam pertama mereka resmi sebagai pasangan suami-istri. Pengantin biasanya dalam keadaan entah terlalu lelah, terlalu lapar (karena tak sempat makan saat acara), terlalu bernafsu, terlalu banyak minum minuman beralkohol, atau ingin menunggu hingga bulan madu.
Jika kamu tak ingin melakukannya malam itu, sebetulnya tak masalah selama kamu dan pasangan sepakat. Yang jadi masalah adalah bila salah satu pihak merasa segan untuk melakukannya pada malam itu tapi dengan alasan apa pun tak bisa mengatakannya pada pasangannya. Pernikahan membutuhkan keterbukaan dan komunikasi. Mulailah sedini mungkin; malam pengantin adalah saat yang tepat untuk memulainya.
Luangkan waktu untuk berdiskusi sebelum malam pertama. Pilih saat yang tepat untuk mengobrol dengan calon pasangan mu tentang malam pengantin. Apa yang dia rasakan, apa yang dia harapkan, dan sebaliknya, bicarakan pula harapan dan kecemasan kamu (jika ada).
Kemungkinannya, dia juga akan lega bisa membahas masalah ini. Kamu berdua bisa juga membicarakan masalah ini dengan dokter atau konselor pada saat konseling pranikah.
Apapun keputusan kalian berdua mengenai cara  melewatkan malam pertama, kamu tetap bisa membuatnya jadi spesial dan berkesan. Yang penting, rayakan kenyataan bahwa cinta kamu berdua kini telah resmi bersatu dan  saling memiliki hingga beribu-ribu malam yang akan datang!
 
TIM THEWEDDING.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here