Pesta Pernikahan Berkonsep Galeri Seni a la Adam dan Niscaya

0
1392

ALANGKAH menyenangkan jika kamu dan pasangan memiliki banyak kesamaan, misalnya punya hobi atau profesi yang sama. Apalagi bila kesamaan tersebut bisa diaplikasikan sebagai sentuhan personal pesta pernikahan. Wah, bisa jadi hari bersejarah pernikahanmu bakal jadi wedding impian yang terkesan sangat personal. Seperti pasangan pengantin Adam dan Niscaya.

Kejutan Lamaran a la permainan Amazing Race


Niscaya yang akrab disapa Caya adalah graphic designer di perusahaan branding consultant milik Adam bersama dua rekannya. Mereka berdua jatuh cinta dan merasa menemukan banyak kesamaan dari segi nilai-nilai serta cara pandang kehidupan. Setelah dua tahun berpacaran, Adam akhirnya melamar Caya melalui kejutan romantis saat berlibur di Negeri Sakura – Jepang.
Tepat pada hari ulang tahun Caya ke-26, Adam menyiapkan permainan a la Amazing Race dan meminta Caya untuk menyelesaikan tantangan bertemakan hal-hal yang kekasihnya sukai seperti fesyen, fotografi, teater, keju, dan lain lain. Ternyata akhir dari permainan tersebut berujung pada kalimat “Will You Marry Me?” yang telah Adam persiapkan dengan sedemikian rupa. Tentu saja Caya menjawab, “Yes, I do.”
Pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai graphic designer ini pun menentukan tanggal 5 Agustus 2017 sebagai hari pernikahan mereka. “Sebenarnya tidak ada maksud tertentu memilih tanggal ini. Tetapi setelah kami cek kembali, ternyata tanggal tersebut adalah tanggal yang sama dengan tanggal date pertama kami. What a coincidence!”

It’s All About Artsy


Artsy Minimalist Wedding begitulah Adam dan Caya ini memberi judul pada konsep pesta pernikahan mereka. Kecintaan Adam dan Caya pada pada bidang seni pun diaplikasikan pada tiap sentuhan detail pesta pernikahan mereka, mulai dari kartu undangan, pilihan musik, hingga dekorasi keseluruhan.
Dalam membuat kartu undangan misalnya, tidak ada ornamen bunga bahkan tulisan berjudul “Undangan Pernikahan” seperti pada undangan umumnya. Sebagai gantinya, mereka justru membuat undangan pernikahan berupa notebook berjudul “Redamancy” yang artinya adalah the act of loving the one who loves you; a love returned in full. Redamancy juga merupakan akronim dari kata-kata: wedding ceREmony of aDAM ANd nisCaYa. Kreatif ya?
Para tamu pun dihibur dengan iringan musik yang dibuat dengan konsep berbeda. Maklum saja, karena pengantin wanita sendiri adalah seorang pemain teater yang kerap tampil dalam drama musikal. Sebagai acara hiburan utama, bride and groom berduet membawakan lagu “City of Stars” yang berujung dengan sebuah drama musikal “La La Land” yang diikuti oleh kurang lebih 30 orang. “So, it’s all about art!”

Art Gallery on The Wedding Adam & Caya

Sejak awal, Adam dan Caya ingin pesta pernikahan mereka hadir dengan konsep berbeda dari wedding umumnya. Salah satu impian sejoli ini ialah menghadirkan pesta yang membuat tamu undangan merasakan sensasi layaknya berkunjung ke sebuah art gallery. Bukan sekadar datang ke pesta pernikahan saja, para tamu dapat menikmati seni instalasi, fotografi, dengan iringan musik jazz yang khas dari sebuah pameran seni.
Benar saja, pesta pernikahan impian mereka pun diwujudkan melalui dekorasi berkonsep clean, elegant, dan artsy yang berpadu sempurna dalam palet warna putih dan keemasan. Pada area foyer misalnya, Adam dan Caya menggunakan ornamen bunga kertas yang ditempel di sekeliling dinding sehingga membentuk sebuah seni instalasi yang cantik dan unik.
Pada area foyer juga dipajang pula foto-foto pre wedding Adam dan Caya lengkap dengan puisi yang mencerminkan foto tersebut, persis pameran fotografi! Tak ketinggalan, iringan musik dari kuartet jazz ditempatkan di area foyer untuk menyambut tamu undangan.

Pelaminan Asimetris

Sedangkan pada area ballroom, Adam dan Aya membuat ‘singgahsana’ mereka berdua dengan konsep dekorasi unik dan minimalis. “Salah satu keputusan “berani” yang kami buat adalah dengan memilih dekorasi pelaminan yang miring/asimetris dengan hanya sedikit bunga dan banyak negative space. We really love it!”

Vendor yang Mendukung

Venue : Ritz Carlton Pacific Place
Fotografi : Axioo
Dekorasi : Lotus Design
Gaun pengantin : Cindy Tandiyah
Jas pengantin : Harry’s Palmer
Kue pengantin : Eiffle Cake
Musik & hiburan: Marcella Entertainment
Tata rias pengantin : Yolandapras
Wedding organizer : Terstimo
Undangan : The bride and groom
Suvenir : Twin Tulipware

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here