Lima Fakta Menarik Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

0
386
pangeran harry dan meghan markle

ROYAL wedding Pangeran Harry dan selebriti Meghan Markle yang berlangsung tak lama lagi nampaknya akan menjadi pesta pernikahan yang paling dinanti di tahun ini. Selain karena bertabur kemewahan, royal wedding sekaligus menjadi inspirasi untuk calon pengantin di seluruh dunia.

Misalnya saja pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 lalu, tiruan gaun pengantin Kate Middleton laris manis dipasaran dan langsung menjadi tren kala itu. Tidak menutup kemungkinan pula bila hal serupa akan terjadi pada pesta pernikahan adik dari Pangeran William ini

1. Tanggal Pernikahan 19 Mei 2018

Pihak kerajaan Inggris sudah mengonfirmasi bahwa pasangan ini akan menikah pada hari Sabtu, 19 Mei 2018. Tanggal ini pun sudah diinformasikan melalui akun Instagram resmi @KensingtonRoyal. Tepatnya pada jam 7 pagi waktu bagian lokal. Pemilihan tanggal yang bertepatan dengan hari Sabtu ini konon dianggap tak biasa lho untuk pernikahan kerajaan Inggris biasanya mengambil bertepatan saat hari kerja.

2. Venue Pernikahan

Chapel St. George’s Kastil Windsor akan menjadi saksi bisu hari bersejarah Pangeran Harry dan Megan Markle. Venue pernikahan yang berlokasi di London Barat ini merupakan salah satu kediaman utama Queen Elizabeth II. Dilansir dari foxnews, Chapel St. George’s ini terkesan lebih intimate daripada Gereja Westminster – tempat dimana pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011.

3. Prosesi Kirab Pengantin

kereta kencana

Kirab pengantin menjadi salah satu tradisi pernikahan keluarga kerajaan yang amat dinanti oleh seluruh rakyat Inggris. Pada prosesi ini pengantin baru yang berasal dari keluarga kerajaan akan menaiki kereta kencana dan diarak ke sekitar lokasi pernikahan.

Pada hari pernikahan Pangeran Harry dan Megan Markle prosesi kirab rencananya akan berlangsung tepat pukul satu siang waktu setempat. Pasangan pengantin ini nantinya akan menaiki kereta menyapa seluruh warga Inggris dengan rute mulai dari Kastil Windsor menuju High Street dan melalui Kota Windsor sebelum kembali lagi ke Kastil Windsor.

4. Desainer dan Model Gaun Pengantin

Dilansir dari thethings.com, pihak keluarga kerajaan diketahui menghubungi seorang desainer asal Israel, Inbal Dror untuk menunjukan beberapa desain busana pengantin. Dua sketsa gaun pengantin yang bocor ke publik ini konon akan menjadi model gaun pengantin yang dikenakan Meghan Markle di hari bahagianya.

Meskipun begitu sampai saat ini belum diketahui siapa desainer gaun pengantin Meghan Markle. Dalam sebuah wawancara majalah, Megan pun membocorkan kalau Ia mendambakan gaun pengantin yang whimsical atau bergaya romantic.

5. Pidato Pernikahan oleh Meghan Markle

Sebagai selebriti yang aktif menyuarakan isu feminisme, Meghan Markle memang sudah tak asing lagi untuk berbicara di depan umum. Nah, untuk hari pernikahannya nanti Meghan sudah menyiapkan pidato menyentuh untuk sang suami dan ucapan terima kasih untuk Ratu, keluarga, dan teman-temannya. Namun, apa yang dilakukan oleh selebriti ini tentu melanggar tradisi pernikahan yang dilakukan oleh keluarga kerajaan. (*)

LEAVE A REPLY