Fakta Menarik Seputar Royal Wedding Putri Sultan Johor Malaysia

0
2881
Instagram | Theroyaljohor

Putri Sultan Johor, Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah telah resmi dipersunting oleh seorang pemuda mualaf keturunan Belanda, Dennis Muhammad Abdullah. Royal wedding yang digelar pada Agustus lalu ini tentu saja tak bisa terlepas dari perhatian publik.
Selain karena memang mempelai wanita adalah putri satu-satunya di Kerajaan Johor Malaysia, kisah asmara dua sejoli ini juga amat menarik untuk disimak. Mulai dari kisah cinta mereka yang romantis, hingga resepsi pernikahan yang digelar mewah dan meriah.

Pertemuan di Sebuah kafe


Selayaknya kisah cinta ala negeri dongeng, cerita pertemuan antara kedua mempelai juga terjadi secara sederhana dan tak terduga. Sejak bertemu pertama kali di sebuah kafe di malaysia, dua sejoli ini merasa sudah memiliki chemistry pertanda baik akan kelanjutan hubungan mereka.
Dilansir dari straitstimes.com, pribadi baik hati dan perlakuan lembut yang ada pada Dennis membuat Tunku Tun Aminah sangat tertarik kepadanya. Begitu pun dengan Dennis, pria asal Negeri Kincir Angin tersebut merasa kagum dengan sang Putri yang dekat dengan keluarganya dan memiliki nilai keluarga yang kuat.

Mas Kawin setara 70 ribu rupiah


Fakta menarik selanjutnya yang juga sempat menjadi sorotan khalayak adalah mas kawin sebesar ebesar 22,50 ringgit atau setara Rp 70 ribu yang diberikan Dennis kepada Tunku Tun Aminah. Meskipun dianggap tak lazim, namun ini dilakukan bukan tanpa alasan. Jumlah mahar yang tergolong sedikit ini dianggap sebagai salah satu cara melestarikan budaya dan tradisi Kerajaan Johor.

Busana Pengantin Tradisional Malaysia Bernuansa Putih

Di hari yang istimewa, kedua mempelai nampak serasi bersanding di pelaminan dengan busana pengantin tradisional Malaysia bernuansa putih. Mempelai wanita mengenakan setelan Baju Kurung Teluk Belanga bernuansa putih lengkap dengan veil menjuntai hingga ke lantai dan tiara bertahtakan permata. Sedangkan mempelai pria tampil gagah dengan busana tradisional yang disebut Baju Melayu Teluk Belanga.

Pesta Pernikahan Adat Johor


Setelah resmi menjadi suami-istri melalui upacara akad nikah, malam harinya kedua mempelai menggelar resepsi pernikahan. Fakta menarik lainnya, pada resepsi juga digelar dengan menampilkan segala keunikan, kekayaan warisan serta tradisi Johor. Salah satunya adalah ‘Istiadat Bersanding’. Selain dihadiri oleh 1.200 tamu undangan, masyarakat juga bisa melihat prosesi ‘royal weddig’ ini melalui layar raksasa yang dipasang di Dataran Bandaraya dan gedung Dewan Kota Johor Baru.

Bersiap Pindah ke Rumah Baru Setelah Resmi Menikah,

Selayaknya pengantin baru lainnya, Tunku Aminah pun mengungkapkan kalau ia sangat antusias untuk pindah ke rumah baru bersama sang suami. Melalui siaran pers putri tunggal Sultan Johor ini pun mengaku bahwa pindah ke rumah baru ini akan menjadi pengalaman pertama kalinya ia tinggal sendiri, dan jauh dari keluarga.(*)
 
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here