Wow! Ini 10 Spot Melamar Paling Ngetop di Seluruh Dunia

0
556
Foto: studiokristo

Momen melamar memang momen paling bisa bikin hati berbunga sekaligus haru. Masalahnya, ingin melamar calon kamu dimana dulu?
Ya, berbagai macam tempat untuk melamar memang bisa saja digelar dimana saja. Tentu saja untuk kamu yang bingung ingin melamar calon pasangan, wajib jeli dan ngeh tempat mana saja yang pas dijadikan momen bersejarah dalam hidup si dia dan kamu sendiri.
Jika masih bingung sementara mencari spot alias tempat melamar paling pas, bagaimana kalau menyimak dulu tempat-tempat paling ngetop buat melamar di seluruh dunia. (Tentu saja ini hanya buat gambaran saja – jika memang ada bujet, silahkan…)
Menurut Celebrity Cruises, ada banyak tempat paling ngetop yang kerap dijadikan tujuan melamar. Berikut beberapa diantaranya:

9. #10  Koloseum, Roma, Italia

Foto: muhammadkhairurrozikin14.wordpress

Kesannya ‘sangar’ dan ‘sadis’ banget kalau spot ini jadi tempat melamar si dia. Tapi entah kenapa arena pertarungan gladiator ini cukup beken juga diantara para pasangan calon menikah. Nama aslinya sebenarnya Flavian Amphitheatre, dan termasuk 69 Keajaiban Dunia Pertengahan. Bisa jadi karena keunikan arsitekturnya.

Asal jangan malah berantem kelar melamar si dia di sini, ya! Hahaha…

8. #9  Tower Bridge, London, Inggris

Foto: wikimedia


Jembatan termegah ini melintangi sungai Thames mendekati Tower of London alias Menara London. Jembatan Menara ini jadi bangunan ikonik Inggris. Oh ya, jembatan menara ini kerap bikin saru dengan London Bridge.
Baca juga: Aduh! 20 Adegan Melamar Romantis Ini Bisa Buat Hati Meleleh (Part I)

7. Louvre, Paris, Perancis

foto: klook


Paling mudah diingat, bangunan museum piramid kaca ini muncul di awal film Wonder Woman. Apalagi kalau bukan ceritanya sendiri Diana Prince, sang Wonder Woman, bekerja sebagai salah satu kuratornya.
Lake Louise, Banff, Kanada

Foto: travelandleisure

Alias Danau Louise, danau ini memang sangat khas dengan latarnya yang menggelar pegunungan Kanada yang menghampar indah di belakangnya. Danau ini dinamakan Louise menurut nama Putri Louise Caroline Alberta, putri keempat Ratu Victoria. Pemandangannya keren, kan?

6. Oia, Santorini, Yunani

Foto: santomaris.gr


Jika masih terpesona dengan suasana pulau kecil di Yunani sana, ada Oia di Santorini. Ini adalah sebuah desa kecil di selatan Thira, Cyclades, Yunani. Oia sendiri jadi pelabuhan kuno Thera yang memang punya pemandangan laut keren.

5. Grand Canyon, Arizona, Amerika

Foto: grandcanyontrust.org


Ini adalah hamparan pegunungan berlembah-lembah yang terdiri dari Taman Nasional, Hutan Nasional Kaibab, Hualapai Indian Reservation dan Navajo Nation. Keunikan hamparan lembahnya memang punya sensasi mata tersendiri.

4. Spanish Steps, Roma, Italia

Foto: travelandinspirations


Ini adalah salah satu situs yang terkenal karena tangga ini menghubungkan Piazza di Spagna dan Piazza Trinita dei Monti yang menghubungkan gereja Trinita dei Monti di puncaknya. Romantis karena spot ini berulang-kali muncul di berbagai film dan terakhir muncul dalam The Man from U.N.C.L.E.
Baca juga:Inspirasi dari Film Crazy Rich Asian yang Cocok untuk Tema Weddingmu

3. Taj Mahal, Agra, India

Foto: lonelyplanet


Aslinya ini adalah monumen makam yang dibangun Kaisar Mughal Shah Jahan untuk istri ketiganya yang paling disayanginya, Arjumand Banu Begum. Tentu saja dari situ sudah kebayang ‘aroma romantis’ bangunan ini dibangun perasaan cinta yang besar!

2. Trevi Fountain, Roma, Italia

Foto: thetimes


Masih kurang romantis juga? Balik lagi ke Roma, Italia, karena masih ada Kolam Air Mancur Trevi alias Trevi Fountain. Memang banyak situs air mancur di Roma tapi situs satu ini beda karena gaya desainnya mengacu pada gaya arsitektur Baroque.

1. Menara Eiffel, Paris, Perancis

Foto: travelandleisure


Akhirnya, semua atmosfir dan nuansa romantis gila-gilaan berpusat pada bangunan satu ini. Menara Eiffel memang tetap jadi pusat menara paling romantis karena terletak di kota paling romantis di dunia, Paris.
Ah, kalau menurut kami, atmosfir romantis bisa diciptakan dimana saja. Tergantung dari feel kita secara personal untuk merasakannya. Taman kecil dengan suara burung pipit bernyanyi di tengah komplek pun bisa jadi spot romantis buat melamar, loh…
 
Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here