Awas! 5 Rintangan Dadakan Ini Bisa Terjadi Saat Resepsi Pernikahan

0
118
Foto: brides

Duh, tiba-tiba saja ada yang salah dengan gaun pernikahan! OMG, tiba-tiba saja ritsleting celana pasangan copot! Tahu-tahu semuanya kok berantakan, ya? Pastinya, antisipasi bencana apa yang bisa terjadi pas resepsi pernikahan!

Betul. Apapun bisa terjadi selama momen resepsi berlangsung dengan begitu ramainya. Muka bahagia memang harus selalu terpampang di hadapan para tamu undangan yang hadir. Itupun harus dilakukan juga karena agar atmosfer semarak resepsi tidak menguap jadi muram-durja.

Tapi hal-hal nggak enak dan nggak keren bisa saja terjadi tanpa diduga-duga – meski kamu sudah mengantisipasinya sedemikian rupa. Walau peranan wo dan para asisten sudah siaga seratus persen.

Lalu hal-hal apa saja yang harus kamu antisipasi jika hal-hal buruk terjadi pas resepsi pernikahan (atau pas proses akad dan pemberkatan)?

 
#1  Kue Jatuh
Entah kenapa kue pernikahan yang wah dan terlihat lezat tiba-tiba saja bisa jatuh tanpa sengaja! Tentu saja ini bisa jadi bencana paling mengerikan – karena biasanya kue pernikahan tidaklah dibuat ada cadangan.

Foto: weddingsbyzoe

Tapi sebagai solusi cepat, perhatikan lapisan tingkat kue pernikahan yang tersisa atau sekiranya masih bisa tersusun (meski ujungnya nggak setinggi rencananya). Jika lapisan tingkatnya masih ada tiga atau empat susun – minta pihak katering atau hotel ‘merenovasinya’.

 
#2  Ritsleting Copot
Entah kenapa, apakah karena gugup atau nggak sengaja, ritsleting mempelai pria tiba-tiba saja copot! Alamak… Padahal prosesi akad atau resepsi masih berlangsung dan bisa jadi belum mulai!

Foto: squarespace

Jika ini terjadi, tentu saja bisa sangat nyebelin banget tapi sekaligus juga panik kocak. Kok bisa-bisanya ritsleting copot! Hahaha… Oke, oke. Sebenarnya ini bisa diselesaikan dengan meminta para groomsmen untuk mengambilkan celana mempelai pria yang lain dengan warna sama atau cepat cari banyak peniti sebagai solusi cepat.

Baca juga: Lima ‘Bencana’ Pada Makeup Pernikahan dan Tips Mengatasinya

 
#3  Lupa Buket
Yup! Ini bisa saja terjadi. Pastinya karena ketinggalan atau selip entah dimana. Pada dasarnya ‘perabotan’ mempelai wanita haruslah selalu dipegang atau diperhatikan secara detail oleh salah satu bridesmaid.
Jika memang selip entah dimana (karena memang bridesmaid nggak memegangnya sama sekali), manfaatkan dekorasi bunga yang ada di tempat pemberkatan atau resepsi. Sementara ada groomsmen yang menelusuri tempat atau mengecek rumah dimana buket kira-kira tertinggal.

#4  Venue Resepsi Sebelahan Event Konser
Ini memang terbilang ‘seru banget’! Apalagi volume pengeras suara event konser biasanya memang disetel maksimal sampai seolah-olah ingin memporak-porandakan gedung!
Tentu saja, hal ini jangan sampai terjadi. Alangkah baiknya untuk mengecek terlebih dahulu apakah area sekitar tempat pernikahan akan ada keramaian lain yang kira-kira bisa menganggu atau tidak. Jika sudah kadung terjadi, tentu saja tak ada yang bisa dilakukan…

 

Baca juga: Hindari Kesalahan yang Sering Muncul Pada Dekorasi Pernikahan

 

#5  Omongan Miring Keluarga
Nah, kalau yang satu ini bisa terjadi begitu saja jika salah satu anggota keluarga mempelai ‘terlampau kritis’! Omongan miring ini bisa muncul karena komplen mereka tentang hidangan daging steak yang keras atau suasana resepsi yang ‘nggak banget’ menurut mereka. Duh!

Tentu saja, untuk poin satu ini hanya punya satu solusi: biarkan saja. Tanggapi dengan enteng dan senyum – kamu berdua berhak atas kebahagiaan yang terjadi – bukan jadi malah larut dengan sesuatu hal kecil yang bisa merenggut suasana bahagia!
Penulis: Orlando
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here