7 Ide Brilliant Sentuhan Etnik Tiongkok di Pesta Pernikahan Modern

0
130
Foto: Pinterest

Sejak ribuan tahun lalu, leluhur orang Tionghoa di Indonesia sudah bermigrasi melalui kegiatan perniagaan. Selama itu pula orang-orang Tionghoa dikenal terus menjaga tradisi dan warisan leluhur mereka dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat menggelar perayaan bahagia seperti pesta pernikahan.

Kamu mungkin merasa jika Chinese Wedding terkesan tradisional, kaku, dan  membosankan. Mulai dari rentetan tradisi pernikahan yangs sarat akan makna hingga ornamen dekorasi yang lekat dengan warna merah. Namun itu semua tak berlaku jika kamu mau kreatif untuk memadu-madankan elemen khas Negeri Tirai Bambu ini,

Spesial di momen tahun baru Imlek, kami punya beberapa ide kreatif untuk memberi sentuhan etnik Tiongkok untuk kamu yang berencana menggelar hari bahagia di tahun Babi Tanah ini.

7Oriental Floral Wedding Invitation

Foto: Pinterest | weddingkarren.com )

Tulisan kursif, warna-warna cerah dari ornamen bunga memberi kesan modern pada udnnagan pernikahan ini. Jangan lupakan juga simbol double happines yang menegaskan sentuhan etnik Tionghoa.

6Double Happiness Decoration

Foto: orbridemag.com

Sentuhan etnik tak selamanya harus diaplikasikan pada setiap elemen dekor pernikahan. Kamu bisa mensiasati dengan cara menaruh simbol double happiness di sudut-sudut sentral. Lalu gabungkan dengan elemen dekor modern seperti bunga gantung. Sudah pasti dekorasi pernikahanmu akan memanjakan mata seperti ide berikut ini!

5Double Happiness Hanger

Foto: TouchOfEleganceByDel via Asiaweddingnetwork.com

Satu set hanger unik menjadi ide brilliant yang dapat dimanfaatkan saat hari pernikahan bahkan dipakai setelah pesta usai. Kedua hanger ini juga terasa pas untuk menjadi properti saat mendokumentasikan busana pernikahan.

4Wooden Decoration

Foto: Pinterest

Bagaimana dengan perpaduan antara elemen kayu pohon dan simbol double happiness seperti ide berikut?

3Vintage Centerpiece

Foto: Pinterest

Sentuhan vintage dari buku-buku dan jam weker ditambah bunga baby’s breath  akan menjadi centerpiece meja tamu undangan yang mencuri perhatian. Jangan lupa berikan table number dengan tulisan khas Mandarin seperti ide berikut. Namun pastikan bahwa tamu undanganmu memahami artinya ya!

2Touch of Blue Inspiration

Foto: Instagram | kaidangdesign

Chinese wedding tak selamanya juga identik dengan warna merah. Sebagai gantinya kamu bisa menerapkan nuansa porselen putih dan biru yang dipadankan dengan sentuhan bunga berwarna kuning. Ide ini sangat tepat sebagai backdrop pelaminan atau photobooth.

1China Paper Latern Idea

Foto: Pinteret

Bagi kamu yang menggelar pesta outdoor, sentuhan lampion bisa diaplikasikan sebagai dekorasi gantung di area venue pernikahan hingga hiasan pada kursi tamu undangan. Kamu pun bisa memilih lampion merah yang khas atau alternatif warna lainnya.*

Baca juga :Tradisi Tionghoa dalam Pernikahan 4 Pasangan Seleb Indonesia (Termasuk Angel dan Vicky Prasetya)

 

Penulis: Intan Widyastuti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here