Alternatif Acara Lempar Bunga Ini Akan Membuat Pestamu Lebih Meriah

0
199
Melempar bunga
Tradisi Melempar Bunga | Foto: unsplash,com/allef.viniciusa

Untuk kamu yang masih single,  bagian yang ditunggu-tunggu pada sebuah acara pernikahan pasti adalah lempar bunga, bukan? Ada kepercayaan bila seseorang yang mendapatkan bunga lempar dari sang pengantin itu konon akan menyusul naik pelaminan segera.

Nah, yang menarik dari acara lempar bunga saat ini adalah penyelenggara pesta pernikahan lebih kreatif dalam memberikan hadiah untuk mereka yang mendapatkan bunga lempar itu. Dan trennya saat ini pula, bunga tangan pengantin yang biasanya digunakan untuk melempar, diganti dengan boneka beruang berukuran kecil.

Baca juga:Mitos Menangkap Rangkaian Bunga Pada Pesta Pernikahan

Berikut alternatif acara lempar bunga yang bisa bikin acaramu tambah semarak.

Lempar buket lebih dari satu

Siapa bilang buket bunga yang kamu lempar cuma satu? Kamu bisa berimprovisasi dan memberikan keunikan tersendiri dengan melemparkan banyak bunga sekaligus. Selain unik, kamu juga bisa memberikan banyak kebahagiaan ke para tamu yang masih lajang karena mereka tidak perlu memperebutkan satu buket bunga.

Menutup mata pengantin

Kalau masih kurang unik, coba cara yang satu ini deh. Tutup mata sang pengantin dengan kain, para tamu yang masih sendiri akan berdiri melingkari sang pengantin. Nah, si pengantin kemudian akan berkeliling dan memberikan buket bunga nya secara acak.

Menggunakan pita

Masih kurang sreg dengan cara-cara diatas? Cobalah menggunakan pita. Caranya adalah para tamu undangan akan diberikan pita yang ujungnya diikat ke buket bunga. Cara nya pun cukup simpel, sang pengantin akan melempar buket bunga dan para peserta pun harus menarik pita sampai mendapatkan bunganya.

Menggunakan kunci

Cara terakhir ini cara yang paling unik. Buket bunga akan diletakkan didalam boks yang dikunci dengan gembok. Kemudian, para peserta lempar bunga akan dibagikan kunci secara acak dan mereka bisa mencoba satu persatu untuk membuka boks berisi buket bunga tersebut. Hanya ada satu kunci yang bisa membuka gemboknya dan yang berhasil membuka gembok maka dialah yang menang.

Itulah beberapa cara unik dalam melakukan acara lempar bunga, kira-kira cara mana nih yang akan kamu lakukan di pesta pernikahan mu?*

Penulis: Mellissa Veronica

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here