Aturlah Bujet Pernikahan Anda dengan Cermat

0
1047
ThinkstockPhotos/Thewedding.id

SAAT menggelar resepsi pernikahan, Anda tentunya harus bisa menentukan bujet dengan baik. Karena itu tidak ada salahnya untuk membuat perencanaan pernikahan dengan cermat agar nantinya Anda tidak menjadi boros dalam mengeluarkan bujet untuk menggelar resepsi perkawinan. Untuk itu tidak ada salahnya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :
Tentukan Jumlah Tamu yang Hadir
Sejak awal Anda harus menentukan jumlah tamu yang akan Anda undang ke pesta pernikahan. Dengan penentuan berapa banyak jumlah tamu undangan tersebut akan sangat mempengaruhi besaran biaya pernikahan.
Paket Pernikahan
Untuk menekan biaya pernikahan, tidak ada salahnya Anda melihat paket pernikahan yang ditawarkan. Pilihlah paket dengan tawaran yang paling menarik dan sesuai kebutuhan Anda. Jangan terjebak pada tawaran paket pernikahan yang mewah namun cenderung monoton.
Lihat Lagi Paket Pernikahan yang Ditawarkan
Tidak ada salahnya Anda melihat kembali paket pernikahan yang ditawarkan. Coba teliti kembali apa isi paket pernikahan tersebut dan jangan sampai salah pilih. Untuk memangkas bujet, Anda juga bisa menanyakan kepada gedung pernikahan apakah juga menyediakan paket pernikahan atau tidak? Jika mereka menyediakan maka tentu biayanya akan menjadi ringan.
Multi fungsi
Cobalah untuk menyewa kursi pernikahan yang bisa digunakan dari acara akad nikah sampai resepsi pernikahan. Dengan begitu Anda tidak perlu pusing berganti vendor kursi pernikahan. Jangan lupa untuk mengatur formasi kursi agar tidak membosankan.
Wedding Organizer
Menggunakan wedding organizer tentu akan memudahkan Anda saat melakukan persiapan pernikahan. Apalagi wedding organizer itu memiliki banyak akses dan kenalan ke vendor-vendor pernikahan. Cobalah untuk melihat satu persatu tawaran yang mereka berikan kepada Anda dan pilihlah yang sesuai dengan bujet Anda.
 
Ani Lestari/AL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here