Cermati Apakah 5 Tipe Gaun Pengantin Ini Cocok dengan Tubuh Atau Tidak

0
272
Foto: brides

Siapa yang tak ingin tampil cantik dengan gaun pengantin terbaik! Tapi cek dulu apakah tipe gaunnya cocok dengan tubuh atau tidak.

 

Gaun pengantin memang bisa hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Sulitnya, kamu belum tentu tahu apakah pas dengan tubuh atau tidak. Momen fitting jauh-jauh hari H sangat penting banget dilakukan.

Tentu saja pemilihan gaun pengantin tak hanya berhenti pada desainnya yang bagus. Tapi gaun juga harus bisa memunculkan struktur tubuh kamu yang terbaik. Dan juga bisa menutupi kekurangan tubuh yang ada.

 

Siluet Tubuh

Misalnya saja, potongan gaun lurus memunculkan siluet tubuh, atau gaun yang bergaya tuan putri. Semua bisa dikenakan asal sesuai dengan ukuran tubuh.

Berikut beberapa pilihan tipe gaun pengantin yang mungkin cocok untuk kamu:

 

Siluet A-Line  

Gaun satu ini terbilang masuk ke dalam gaya yang ikonik. Disebut ikonik karena gaun ini memang masuk-masuk saja ke dalam pelbagai tema pernikahan yang diadakan.

Foto: weddingideas

Selain tampilannya memang indah maksimal dan mudah dikenakan, gaun ini sangat cocok untuk berbagai potongan tubuh. Maklum, struktur desainnya menyeimbangkan bagian pinggul hingga ke pundak.

 

Ball Gown

Foto: weddingideas

Dengan siluetnya yang begitu khas, gaun pengantin tipe ini memiliki desain hamparan rok yang lebih penuh. Tampilannya memang begitu populer karena mirip gaun malam yang kerap dipakai untuk acara ball gown, persis sebutannya. Aksentuasi garis pinggangnya benar-benar dapat menyembunyikan semua ketak-sempurnaan pemakainya!

 

Baca juga: Keren! Gaun Pernikahan Berkantung Lagi Heboh Belakangan Ini

 

Empire Line

Gaun ini memiliki garis pinggang yang tinggi dan bagian rok yang bergelombang. Alhasil desainnya menutupi pinggang dan area perut. Tentu saja ini bisa menjadi gaun pilihan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh bulat. Struktur desain gaunnya pun cukup stylish.

 

Sheath or Column-Style

Untuk gaun pengantin satu ini memiliki siluet yang cukup menyempit dari ujung atas hingga ke ujung kaki, tapi tanpa perlu jadi kelihatan berlebihan. Potongan straight cut memang pas sekali untuk tubuh mungil atau potongan figur atletik. Jika suka gaya minimalis, klasik tapi elegan, gaun sheath atau column-style ini pas banget!

 

Baca juga: Ini dia Ide-ide Baju Bridesmaids. Mulai dari Gaun Panjang Hingga Siluet Kebaya

 

Mermaid atau Trumpet-Style

Foto: weddingideas

Sekilas melihat tekstur desain gaun ini terkesan feminin. Kesan glamor dan sangat fashionable juga ada. Siluetnya yang curvy memang jadi ciri khasnya. Plus, ini gaun yang cocok untuk kamu yang mungil dan punya postur tinggi!

 

 

Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here