Hindari Mengundang Mereka ke Pesta Pernikahan Anda

0
1311
Ilustrasi Istimewa

KETIKA ingin menikah, persoalan yang biasa terjadi adalah saat menentukan tamu undangan, siapa yang diundang dan siapa yang tidak? Lantas siapa tamu yang paling Anda utamakan? Keluarga, sahabat, ataukah rekan kerja? Sebelum menyebar undangan ada baiknya Anda menentukan siapa saja yang sebaiknya hadir dalam pernikahan Anda. Dan yang paling sering menjadi pertanyaan terbesar adalah ‘haruskah si mantan diundang?’
Kehadiran beberapa orang tertentu bisa saja mengganggu jalannya acara pesta pernikahan. Berikut daftar empat orang yang sebaiknya tidak diundang dalam pernikahan Anda, seperti dilansir huffingtonpost :

  1. Hanya sekedar kenal namun tidak akrab

Ketika membuat daftar tamu, pisahkan tamu yang wajib diundang dengan tamu yang tidak terlalu penting. Anda seleksi lagi sesuai kebutuhan Anda. Hanya karena teman satu kampus bukan berarti Anda harus mengundang semua teman Anda. Pesta pernikahan bukanlah ajang reuni. Sebaiknya undang tema-teman dekat Anda untuk menghemat budget.

  1. Mantan

Anda boleh saja mengundang mantan untuk menjaga tali silaturahmi. Tapi bukan pula kewajiban jika Anda merasa tak nyaman sang mantan hadir di tengah-tengah pesta. Kehadiran mantan bisa membuka kenangan Anda. Belum lagi jika ada rasa sakit hati yang membekas di hati Anda atau mantan. Kecuali hubungan Anda dengan mantan berjalan baik serta pasangan mengizinkan Anda untuk mengundangnya.

  1. Orang yang norak

Anda tentu pernah melihat orang-orang yang bersikap berlebihan dan memalukan ketika datang ke pesta. Mereka menggunakan kostum yang tidak tepat, belum lagi perilakunya yang bisa membuat heboh para tamu. Jangan sampai pesta pernikahan yang harusnya berjalan ceria menjadi berantakan karena hadirnya orang yang norak.

  1. Relasi di luar kota

Mengundang relasi yang berdomisili di luar kota tentu kemungkinan besar mereka tidak bisa hadir, faktor jarak dan biaya jadi kendalanya. Anda cukup memberi tahu soal pernikahan Anda melalui e-invitation agar mereka tidak tersinggung karena tidak diundang.
Wujudkan pesta pernikahan Anda yang khidmat dan penuh kebahagiaan dengan merayakannya bersama orang-orang tersayang. *
Nur Halimah/ AL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here