Ini Cara Menggelar Resepsi Pernikahan Tanpa Berhutang

0
1206
Menggelar Pernikahan Tanpa Berhutang
Ilustrasi Istimewa/Thewedding.id

SAAT berencana menggelar pesta pernikahan, tidak sedikit pasangan yang mencari hutangan untuk menutupi kekurangan bujet dalam menggelar resepsi pernikahan. Padahal jika sampai berhutang demi terwujudnya pesta pernikahan maka bisa mengakibatkan kebangkrutan di kemudian hari. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi maka ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini :
Pesta Dulu atau Biaya Dulu?
Butuh persiapan yang matang saat akan menggelar resepsi pernikahan. Karena itu bujet pernikahan yang disediakan mestilah mencukupi. Saat ini banyak pasangan pengantin terjebak dalam pola pikir bahwa pesta pernikahan harus mewah dan lama karena ini merupakan pesta sekali dalam seumur hidup. Tentu saja bila Anda berkemampuan secara ekonomi maka hal tersebut tidak ada masalah. Tapi bagaimana bila itu sebaliknya? Jadi solusinya adalah diskusikan dengan baik bersama pasangan Anda. Intinya jangan sampai Anda berhutang.
Buat Daftar Prioritas
Agar bujet pernikahan tidak membengkak maka tidak ada salahnya untuk membuat daftar pernikahan mulai dari menentukan jumlah tamu undangan, catering, sewa gaun pengantin, dekorasi, dan sebagainya. Dengan membuat daftar kebutuhan pernikahan secara jelas itu maka bujet yang akan Anda keluarkan akan terkontrol. Jadi sebelum bujet keluar tulis saja dulu apa saja yang akan menjadi kebutuhan saat menikah nanti.
Siapkan Dana Cadangan
Tidak ada salahnya Anda menyiapkan dana cadangan agar bila terjadi sesuatu Anda tidak panik kekurangan dana. Karena itu Anda perlu membuat tabungan cadangan khusus untuk menyiapkan pernikahan Anda di kemudian hari. 
Akhirnya selamat merencanakan pernikahan Anda dengan baik dan tidak boros ya.*
Baca Artikel Ini : Lagi Repot Susun Bujet Pernikahan? Perhatikan 5 Hal Ini
Ali Imron H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here