Ini Dia Cara Memilih Vendor Pernikahan Terbaik Untuk Pesta Impianmu

0
1515
Pameran pernikahan
Suasana Pameran - Dok. Royal Wedding Fair III

Keterlibatan vendor pada sebuah pesta pernikahan pastinya besar sekali. Paling tidak ada sekitar 10 vendor yang akan berperan serta dalam mewujudkan pesta pernikahan impianmu. Sebut saja vendor dekorasi, venue, katering, fotografi, videografi, tata rias, busana, wedding organizer, cake, undangan, suvenir dan lain sebagainya.
Nah, bukan perkara mudah untuk menentukan vendor pernikahan yang akan membantumu memperlancar pesta mengingat begitu banyak jumlahnya. Coba saja kamu datang ke sebuah pameran pernikahan, saking banyaknya pilihan untuk sebuah item, pastinya kamu butuh berkali-kali mengunjungi vendor-vendor itu sebelum memutuskan untuk memilih salah satunya.
Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan vendor yang tepat. Berikut tips dari kami

Cari Tahu Kualitas Masing-Masing Vendor

Pilihlah beberapa vendor dari masing-masing item supaya kamu punya pertimbangan. Cari tahu kualitasnya melalui portfolio maupun bertemu langsung dengan sang vendor. Kamu juga perlu mengunjungi forum-forum yang membahas persiapan pernikahan. Siapa tahu saja darianggota forum itu sudah pernah ada yang menggunakan vendor impianmu.

Perhatikan Bujetmu

Ini hal yang penting. Kamu harus realistis dengan bujet yang kamu miliki. Istilah ada harga, ada barang tetap berlaku di segala lini. Meskipun tidak tertutup kemungkinan bila vendor yang harganya terjangkau memiliki kualitas bagus ketimbang vendor mahal namun kualitas yang ditawarkan buruk. Kalau sudah terlanjur jatuh cinta dengan satu vendor tapi harganya di luar bujet, diskusikan kembali dengan pasang dan juga keluarga.

Perusahaan yang Meyakinkan

Pernah dengan berita calon pengantin ditipu wedding organizer ‘abal-abal’? Nah, itulah perlunya untuk mengetahu latar belakang perusahaan vendor pilihanmu. Kunjungi kantornya untuk lebih meyakinkan.

Ada Chemistry

Ini hal yang penting juga terlebih untuk vendor make up dan video. Chemistry akan terbentuk bila kamu merasa nyaman dan percaya dengan vendor tertentu. Banyak mengobrol  dengan beberapa vendor, kamu kan bisa merasakan vendor mana yang akan membuatmu nyaman.

Pelajari Kontrak Kerjanya

Jika sekiranya kamu sudah sreg dengan vendor tersebut, ini saatnya untuk penandatanganan kontrak perjanjikan. Baca dan perhatikan perjanjian kontrak dengan vendor. Pastikan kamu memahami tiap poin yang tercantum dalam kontrak dan menanyakan kepada vendor poin yang belum jelas. *
Baca juga:Aplikasi Android yang Paling Bermanfaat Untuk Persiapan Pernikahan
Penulis: Theresia Triomegani
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here