Inspirasi dari Film Crazy Rich Asian yang Cocok untuk Tema Weddingmu

0
789

Sudah nonton Film Crazy Rich Asian? Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini mulai tayang di bioskop di Indonesia pada awal September lalu. Crazy Rich Asian disebut-sebut sebagai film pertama Warner Bros yang mayoritas pemerannya adalah Asia-Amerika serta menuai pujian dari para kritikus film.

Inti dari film ini bercerita tentang seorang gadis Rachel Chu (Constance Wu), keturunan China yang lahir dan besar di New York, berkunjung ke kota kelahiran kekasihnya Nick Young (Henry Golding) di Singapura untuk bertemu keluarga serta menghadiri pernikahan sahabat Nick.

Adalah Colin Khoo (Chris Pang), sahabat Nick, yang menikahi kekasihnya Araminta Lee (Sonoya Mizuno). Pernikahan mereka yang digadang-gadang sebagai ‘royal wedding asian’ agaknya akan banyak diadaptasi oleh para calon pengantin yang menikah tahun depan.

Seperti apa sih pernikahan mereka?

Berikut beberapa hal dari pernikahan Colin Khoo dan Araminta Lee yang bisa kamu terapkan untuk pernikahanmu

1. Lagu Can’t Help Falling in Love yang begitu menggetarkan jiwa

Salah satu momen teremosi dalam film ini adalah saat prosesi masuknya sang pengantin wanita ke dalam area upacara pernikahan. Iringan lagu Can’t Help Falling in Love nya Elvis Prisley dibawakan dengan sempurna oleh Kina Grannis.

Dengan iringan gitar, Kina Grannis menyanyikan lagu itu dengan penuh kelembutan, dan iramanya agak sedikit lambat dibandingkan dengan versi asli Elvis.  Bayangkan deh, kalau kamu memasuki area pernikahan diiringi lagu ini, yakin nggak cuma pasanganmu saja yang akan melted, pun demikian dengan tamu undangan yang hadir.

Nggak percaya? Coba kamu klik link ini!

2. Gaun pengantin penuh kristal Swarovsky

Foto: Courtesy Warner Bros

Dilansir dari instyle.com gaun pengantin Araminta dirancang oleh Mary E. Vogt. Vogt merupakan kostum designer beberapa film Hollywood.

Gaun pengantin Aramita terinspirasi dari balet dan (film) Black Swan. Vogt sendiri mengaku karyanya itu tercetus dari profil Sonoyo Mizuno (pemeran Araminta) yang memang seorang balerina.

“Ini adalah jumpsuit yang kami buat dari stretch tulle dan  bertahtakan kristal Swarovski emas. Roknya berada di bagian atas dan sebenarnya hanya kami tempelkan saja pada korset, ” Vogt menegaskan.

Dan membutuhkan 30 orang serta waktu sekitar 3 minggu untuk menyematkan krisal-kristal tersebut pada gaun itu.

3. Gaun pesta sang pemeran utama

Foto: Instagram Crazyrichasian

Saat upacara pernikahan, sang tokoh utama Rachel Chu menggunakan gaun berbahanringan dengan model helter. Aplikasi bunga disematkan di beberapa titik seperti bahu dan pinggang. Meskipun pada film digunakan sebagai gaun pesta, kamu yang mengadakan pesta pernikahan dengan konsep outdoor, rasanya sah-sah saja menggunakan gaun ini sebagai gaun pernikahan.

4. Dekorasi nuansa tropis dominasi hijau

Yang juga ‘wow’ dalam scene pernikahan ini adalah dekorasi nuansa tropis yang didominasi tanaman hijau serta bunga warna hijau, kuning dan ungu. Sepanjang lorong menuju altar ‘dipagari’ ilalang hijau serta hamparan bunga yang mengalir bersama air.

Nuansa tropis ini semakin diperkental dengan kehadiran pohon-pohon pisang yang berdiri tegak. Nah. yang seru juga adalah momen saat tamu mengacungkan semacam tongkat dengan ‘kunang-kunang’ yang berpendar. Keren!*

Penulis: Theresia Triomegani

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY