Inspirasi Kado Pernikahan untuk Sahabatmu yang akan Menikah

0
2260
kado pernikahan
Ilustrasi Kado Pernikahan - pixabay

MEMASUKI ‘bulan baik’ untuk menikah seperti saat ini, jangan heran bila kamu banyak menerima undangan pernikahan ya! Bisa jadi pula salah satu undangan pernikahan yang diterima berasal dari teman dekat atau sahabatmu yang segera naik ke pelaminan. Sebagai seorang sahabat, kamu tentu ingin memberikan hadiah terbaik untuknya di hari istimewa ini kan? Artinya, bukanlah hadiah berupa amplop uang, melainkan hadiah berupa benda yang bisa jadi kenang-kenangan.

Tradisi memberikan hadiah kepada calon mempelai ini ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia. Bahkan kalau di negara Barat muncul istilah wedding registry atau bridal registry, yang mana kedua mempelai akan mendata apa saja kebutuhan barang yang mereka inginkan lalu mencantumkan di wedding website atau kartu undangan. Namun hal tersebut memang tidak lazim ya dilakukan di Indonesia yang memegang adat ketimuran. Bila diterapkan, bisa jadi pengantin malah dianggap tidak sopan.

Oleh karena itu, sebagai tamu undangan kita harus pandai-pandai dalam memilah benda yang tepat untuk kado pernikahan. Jika bingung, berikut ini kami sajikan inspirasi kado pernikahan berikut ini.

1. Peralatan Makan Dekoratif

peralatan makan
Ilustrasi Kado Pernikahan Peralatan Makan – pxhere

Membangun rumah tangga baru tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Apalagi jika kedua mempelai kelak akan tinggal berpisah dari kedua orangtua. Tentu saja harus ada perabotan rumah tangga yang harus dipenuhi untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah peralatan makan seperti piring, gelas, sendok, garpu, dan lain sebagainya.

Nah, kamu bisa membantu kedua mempelai dengan memberikan satu set peralatan makan di hari pernikahannya. Lebih bagus lagi bila peralatan makan yang diberikan memilki hiasan dekoratif yang cantik. Kedua mempelai pasti akan terkesan dan menyimpan kado pernikahan darimu ini.

2. Peralatan Eletkronik Rumah Tangga

Peralatan ektronik rumah tangga seperti rice cooker, kulkas, blender, mesin cuci, setrika, dan dispenser menjadi benda yang sangat penting untuk pengantin baru. Bila dirasa harga benda tersebut terlalu mahal, kamu bisa membeli seperangkat perabotan elektronik rumah tangga dengan cara patungan dari para sahabat mempelai. Dijamin, kedua mempelai akan tersentuh dengan kado pernikahan ini istimewa ini.

3. Peralatan Tidur

Kamar Tidur
Ilustrasi kamar tidur

Sudah tak perlu dijelaskan lagi kalau salah satu keistimewaan menjadi sepasang suami-istri adalah momen tidur bersama. Peralatan tidur seperti seprei, selimut, bed cover, atau mungkin pakaian tidur tentu saja amat dibutuhkan. Peralatan itu pula yang umumnya sering diberikan sebagai kado pernikahan. Berikan salah satu benda tersebut dengan mempertimbangkan warna dan desain yang sekiranya akan disukai oleh mereka.

4. Paket Honeymoon

Setelah melangsungkan pesta pernikahan, lazimnya pengantin baru akan melakukan perjalanan bulan madu atau honeymoon. Namun faktanya, tidak semua pengantin sempat untuk melaksanakan honeymoon loh. Entah itu dengan alasan tidak sempat merencanakan honeymoon atau lantaran tidak ada biaya.

Untuk itu, memberikan paket honeymoon sebagai kado pernikahan untuk pengantin baru adalah pilihan tepat. Sebuah voucher menginap di hotel berbintang atau paket perjalanan honeymoon ke luar kota bisa jadi hadiah berkesan untuk kedua mempelai yang memang butuh liburan.

5. Peralatan Romantis

kamar tidur romantis
Ilustrasi Pasangan Romantis – pixabay

Agar perjalanan honeymoon kedua mempelai semakin berkesan dan menggairahkan, bekali mereka dengan seperangkat peralatan romantis. Sebuah massage oil dengan aroma favorit mempelai, atau hot stuff seperti pelumas vagina, scrub aromaterapi, atau buku pengetahuan seks, mungkin akan sangat bermanfaat untuk pengantin baru ya?

6. Benda Personal Sesuai Karakter Pengantin

Bukan hanya pengantin yang bisa memberikan suvenir dengan kemasan custom tanggal pernikahan dan inisial nama mereka berdua. Kamu pun bisa memberikan kado pernikahan dengan custom tertentu kepada kedua mempelai. Misalnya saja bantal dengan design wajah kedua mempelai atau bingkai foto dengan ucapan selamat.

Coba ingat kembali apa kiranya benda favorit dan dibutuhkan oleh sahabatmu yang akan segera menikah tersebut. Sahabat terbaik tentu paham betul apa yang disukai dan diinginkan. Semakin personal benda tersebut, maka semakin berkesan pula kado pernikahan untuk kedua mempelai yang tengah berbahagia. Selamat berburu kado pernikahan! (*)

Baca Artikel Ini : Memahami Beragam Tradisi dibalik Angpao Pernikahan

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY