Bingung dengan Pilihan Kapan Jam yang Tepat Untuk Menikah?

0
195
Yuk, pikirkan masak-masak waktu yang pas untuk mengucap janji suci | Foto: visithudsons

Jika hari dan tanggal yang tepat sudah didapat, maka pilihan berikutnya adalah kapan jam yang tepat untuk melangsungkan pernikahan. Bagaimana?

Jam yang pas dan tepat untuk menikah memang menjadi pilihan yang tak bisa dianggap sepele. Apakah itu jam 11 pagi atau jam satu siang sebagai waktu yang tepat untuk mengadakan akad nikah atau tidak, itu kembali lagi ke masing-masing pemikiran dan pilihan kedua mempelai.

Waktu saat matahari terbenam atau pernikahan dengan nyala lilin di malam hari termasuk pilihan menarik. Momen di pagi hari saat matahari sedang cerah-cerahnya bersinar pun menjadi ‘menu’ pilihan yang menawan pula. Apalagi saat pagi adalah saat dimana nyaris semua orang masih segar-bugar (jika tak begadang di malamnya).

Ingin saling berjanji di jam berapa? Jam pagi, siang atau sore dan malam? | Foto: greenweddingshoes

Pilihan ‘bagusnya jam berapa’ yang terkesan sepele ini memang jadi pertanyaan yang diajukan mempelai atau disodorkan venue atau pemilik tempat pilihan akad atau resepsi.

Biasanya pemilihan jam pemberkatan atau akad nikah pada jam satu siang memberikan banyak waktu untuk persiapan akan segala sesuatunya. Baik itu menyiapkan printilan dan pengambilan foto khusus kedua mempelai.

Jadi sebenarnya bagaimana memilih waktu yang baik untuk memulai hidup baru yang dimulai dengan ucapan ikrar setia satu sama lain?

Coba deh ingat-ingat, untuk kamu berdua, lebih berkesan waktu seperti apa. Apakah itu saat berdua di pagi hari, di siang hari atau di malam hari? Jika itu masih membingungkan, coba ingat-ingat kapan waktu pertama kali kamu berdua bertemu dan akhirnya berkencan.

Baca juga: Jangan Kaget, Ini 5 Cara Milenial Mengubah Standar Proses Momen Lamaran

Itu semua bisa dijadikan acuan memilih jam yang tepat sebagai momen akad nikah atau pemberkatan nikah. Demikian weddingideasmag.

Selain pilihan jam, jangan lupa, penentuan tahun dan bulan tertentu pun dapat memengaruhi suasana. Simpel saja, pemilihan waktu menikah di bulan-bulan seperti November dan Desember sangat riskan untuk bertemu dengan air dari langit alias hujan!

Jadi mau jam berapa saja, entah itu di pagi, siang atau di sore hari, siap-siap saja antisipasi hujan. Itu pun masih ada pilihan lain yang agak dilema: apakah pakai pawang? Atau biarkan kuasa Yang Di atas yang berkuasa?

Baca juga: Benarkah Ini Waktu yang Tepat Untuk Tiba di Pesta Pernikahan?

Itulah kenapa waktu pernikahan yang tepat lebih banyak diadakan di pertengahan tahun, seperti Juni atau Juli.

Bagaimana, apakah sudah yakin dengan pilihan waktu yang tepat buat Hari H?

 

 

Penulis: Orlando

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here