Sebenarnya Berapa Jumlah Ideal Bridesmaid? Berikut Kata Wedding Expert Mumpuni Ini

0
653
Foto: etsy

Pernak-pernik kamu sebagai mempelai wanita memang nggak semuanya dipikul sendirian. Bridesmaid jelas jadi penolong yang ideal. Tapi bagaimana dengan jumlah ideal bridesmaid yang harus menyertai kamu?
Kelar mengucapkan ‘I do’ ke lamaran si dia, tentunya momen selanjutnya adalah keseruan jerit-jerit histeris bareng teman se-geng cerita tentang bagaimana proses kamu dilamar dan … siapa-siapa saja yang bakalan jadi bridesmaid alias pendamping kamu pas pernikahan!
Eh, masalahnya, punya teman se-geng atau hanya satu-dua teman dekat saja?
Benar, jumlah teman dekat dan teman se-geng bakalan memengaruhi seberapa banyak kamu bakalan ‘ramai’ ditemani di altar nanti. Sudah begitu kesannya pemilihan para bridesmaid ini terbilang sepele, padahal ya, nggak juga. Agak complicated juga!
Agak membingungkan karena jika kamu punya deretan teman dekat dan juga teman baik yang banyak otomatis bakal bikin bingung yang mana saja yang bisa jadi pendamping kamu.
Lalu bagaimana cara memilih bridesmaid yang tepat?
Pastinya “Bridesmaid itu tergantung kepada sahabat dekat pengantin. Bukan tergantung pada besar-kecilnya seremonial pernikahan,” demikian Diany Pranata, wedding expert dan founder Bella Donna The Institute.
Baca juga:

Mengintip Gaya Bridesmaid Para Selebritis Hollywood

Tambahnya lagi, keterlibatan bridesmaid dalam seremonial pernikahan memang tidak ada jumlah ideal. Terserah pihak pengantin. Hanya saja jika pendamping mempelainya hanya satu orang itu namanya maid of honor.
Lalu siapa-siapa sajakah yang memenuhi kriteria untuk jadi bridesmaid (atau maid of honor – jika satu orang)?
Menurut  David Tutera, perencana event dan bintang dari WE TV’s CELEBrations, keluarga datang pada pilihan pertama, sedangkan sahabat atau teman-teman dekat jadi pilihan berikutnya sebagai bridesmaid.

Foto: singaporebrides.com

Sedangkan mengenai berapa banyak jumlah idealnya, David mengatakan nggak ada batasan jumlah. Tapi dia sendiri lebih percaya pada hitungan angka tiga hingga lima bridesmaid sudah sangat sempurna.
Pastinya nih, semakin banyak orang terdekat kamu, semakin banyak berbagai karakter dan makin banyak lingkaran pertemanan yang melingkari momen pernikahan kamu nantinya. Tentu saja the more – the merrier nggak selalu menyenangkan.
 
Baca juga:

30 Inspirasi Black Dress Bagi Bridesmaids

 
“Makin besar ukuran pesta pernikahan, semakin sulit untuk mengaturnya. Biarkan semuanya jadi mudah – dengan begitu kamu nggak perlu banyak khawatir apa yang bakal terjadi saat momen hari H bergulir dikelilingi para bridesmaid,” tambah David.
Selektif tentu saja jadi pilihan jitu untuk memilih bridesmaid yang tepat. Jika malas terlalu riweuh, ya, pilih saja sesosok maid of honor. Ya, nggak?
 
Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here