7 Inspirasi Lagu Buat Dansa Pertama Jadi Asyik di Wedding Kamu

0
145
Foto: pexels / Bryan Schneider

Dansa pertama dengan pasangan saat pernikahanmu? Kenapa nggak! Ya, itu jadi momen romantis pertama kamu di hadapan semua orang, loh! Lagu-lagunya?

 

Love is All Around

Lagu yang dibawakan grup Wet Wet Wet ini pernah melanglang buana di berbagai tangga lagu mancanegara saat dirilis di 1994. Saat itu lagu ini dibikin cover-nya khusus untuk film Four Weddings and A Funeral yang hit. Lagu ini sendiri sebenarnya lagu antik milik grup rock the Troggs yang dirilis pertama kali pada 1967!

 

Unchained Melody

Bagi yang pernah nonton film romantis, Ghost, pasti ngeh kalau lagu ini punya rasa pedas romantis tingkat tinggi! Ya, lagu ini sempat muncul dalam adegan romantis antara Demi Moore dan mendiang Patrick Swayze. Padahal lagu ini bukan di-cover ulang tapi versi lama the Righteous Brothers yang direkam ulang lagi. Duh, romantis bener deh!

 

When You Say Nothing at All

Kalau ngeh dengan lagu romantis ini karena sempat nonton filmnya Julia Roberts, Nothing Hill, pasti bakal timbang-timbang untuk menjadikan lagu ini jadi lagu dansa pertama kamu berdua. Iramanya simpel dan liriknya pun simpel tapi romantis banget! Eh, tapi kamu tahu nggak kalau lagu ini tuh aslinya lagu country, loh!

 

Always

Bagaimana kalau lagu dansa pertama kamu beritme romantis tapi megah-gagah? Nah, lagu dari pentolan grup Bon Jovi, Jon Bon Jovi, ini bisa jadi pilihannya. Megah dan gagah karena musiknya ditingkahi dentingan piano dan kocokan gitar plus orkestrasi string yang lengkap! Kurang apa coba?

 

I Don’t Want to Miss A Thing

Nah, kalau yang satu ini lagu romantis pas buat dansa pertama tapi nge-rock banget! Pas banget buat kamu dan pasangan yang suka dengan lagu romantis tapi nggak menyek-menyek. Hehehe… Meski bernuansa rock tapi ada bunyi gesekan string yang nambah bikin romantis. Asyik lah buat dansa pertama berdua kamu…

 

(Everything I Do) I Do It For You

Lagu ciptaan Michael Kamen, Robert John ‘Mutt’ Lange dan Bryan Adams ini memang romantis habis! Dari judulnya saja sudah ketahuan kalau baik lirik hingga ritme melodinya bakal bikin klepek-klepek semua yang mendengarnya. Lagu ini juga sempat 15 minggu jadi #1 di Inggris dan sudah dibikin berbagai versi cover-nya oleh banyak penyanyi!

 

I Will Always Love You

Hmmm… Kalau lagu satu ini jelas paling precious banget kalau kamu suka melodi romantis tingkat tinggi. Selain lirik yang notabene sangat-sangat bisa bikin nyesss, ritme melodinya simpel tapi megah dan nggak cengeng seperti lagu-lagu cinta kebanyakan. Jadi pas banget nih buat iringi kamu berdua pas dansa pertama!

 

 

Penulis: Orlando

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here