5 Lagu Terbaik Oscar Ini Asyik Romantisnya Buat Wedding Kamu

0
133
Foto: Billboard

Tanpa disadari sebenarnya ada banyak lagu Oscar yang layak berseliweran dibawakan pas resepsi wedding. Seperti …

 

YOU’LL BE IN MY HEART (Tarzan, 1999)

Suara khas vokalis legendaris, Phil Collins, ditempel dengan lagu ini jelas jadi sebuah lagu cinta yang kuat banget. Mencuat dari adaptasi kisah Tarzan versi Walt Disney, lagu ini sempat menggaet Piala Oscar untuk Lagu Terbaik dimasanya. Meski kelihatannya sepele, tapi well, lagu romantis khas cowok ini menang Piala Oscar, loh…

 

INTO THE WEST (THE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING, 2003)

Liriknya yang berbunyi “Soon you will see – All of your fears will pass away – Safe in my arms – You’re only sleeping” – begitu menggugah rasa. Bayangkan, setelah sekian lama mencari pasangan hidup dan akhirnya menemukannya, seolah-olah diri ingin tidur pulas, bukan? Itulah isi dari lirik dari Lagu Asli Terbaik Oscar 2004 yang dibawakan Annie Lennox ini.

 

Baca juga: Asyiknya Menikmati 5 Lagu Romantis Ini Berdua Saat Valentine

 

MY HEART WILL GO ON (Titanic, 1997)

Di awal rilisnya lagu ini semua orang termehek-mehek saat mendengarnya. Saking ‘menjual’ banget – nyaris semua lapak mal dan bahkan jaringan bioskop terkemuka di seantero nusantara ini pun tak absen memutarnya, seolah-olah ada kontrak tak terlihat untuk memasangnya sehingga telinga semua orang ‘dolll’. Itulah Lagu Terbaik Oscar 1997.

 

I FINALLY FOUND SOMEONE (The Mirror Has Two Faces, 1996)

Menu Film Romantis harus punya Lagu Romantis juga jelas sudah pakem yang nggak bisa ditawar lagi. Lucunya, filmnya tak populer (terutama di negeri ini) tapi lagunya justru marak banget suka dibawain pas resepsi-resepsi pernikahan di sana-sini. Solois duetnya pun benar-benar nggak main-main dengan ciri suara masing-masing. Ini dia nominator Lagu Terbaik Oscar 1996!

 

Baca juga: 5 Film Romantic Comedy Ini Asyik Banget Ditonton Berdua di Bulan Romantis Ini

 

I HAVE NOTHING (The Bodyguard, 1992)

Nah, yang bikin kocak, lagu film yang duluan dirilis dari film Kevin Costner dan mendiang Whitney Houston ini, I Will Always Love You, malah nggak masuk nominasi Lagu Terbaik Oscar 1992. Tapi malah lagu ini dan Run to You yang sama-sama lewat The Bodyguard juga yang masuk nominasi. Well, lagu ini tetap romantis kok… Ya, nggak!

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here