Tiga Persiapan Resepsi Paling Menyenangkan Bagi Calon Pengantin

0
313
Ilustrasi - pixabay.com

TAK semua calon pengantin beranggapan bahwa menyiapkan pesta pernikahan ialah hal menyenangkan. Pada kenyataannya, seringkali ada daftar berbagai kendala yang dilalui selama menyiapkan persiapan pernikahan. Bahkan mungkin kamu juga pernah mendengar cerita soal calon pengantin yang sampai kandas lantaran berbeda pendapat saat merencanakan pernikahan. Wah, semoga itu tidak terjadi padamu ya couples!

Dibalik repotnya mengurus pesta, ternyata ada beberapa bagian yang paling menyenangkan saat merencanakan pernikahan. Setidaknya tiga hal berikut dirasa paling menyenangkan bagi calon pengantin.

1. Pemotretan Pre Wedding

Bagi orang yang gemar berfoto, pemotretan pre wedding tentu menjadi bagian favorit dalam menyiapkan pesta pernikahan. Apalagi pemotretan kali ini dilakukan bersama pasangan. Dengan persiapan matang mulai dari konsep, pemilihan lokasi, dress code, ditambah dengan jepretan fotografer yang profesional, kegiatan berfoto pun kian menyenangkan.

2. Food Testing

Siapa bilang menyiapkan kebutuhan pesta pernikahan itu memusingkan? Food tasting misalnya, merupakan salah satu bagian yang paling menyenangkan dalam persiapan pesta pernikahan.

Kamu akan dihadapkan pada berbagai pilihan hidangan yang menggiurkan. Belum lagi, kesempatan memilih menu favorit  sebagai hidangan untuk resepsi nanti. Agar kamu dapat menyajikan menu yang lezat bagi para tamu , 

3. Menyusun Daftar Musik 

Sekilas, membuat playlist atau daftar lagu untuk musik pernikahan mungkin tergolong tugas yang sepele dibandingkan persiapan pesta lainnya. Namun, jangan sampai calon pengantin melewatkan tugas yang satu ini. Jadi, sempatkanlah waktumu dan pasangan untuk menyusun daftar lagu yang akan dimainkan saat hari pernikahan nanti.

4. Hunting Vendor Pernikahan

Nah, menetukan vendor mana saja yang akan membantu kalian dalam mewujudkan pernikahan impian, juga merupakan satu tahapan yang menyenangkan, loh. Biasanya, cara yang dipilih pasangan untuk memfilter vendor pernikahan adalah mengunjungi pameran pernikahan. Di sana kalian bisa menemukan beragam vendor pernikahan dengan beragam promo yang memikat. Disini, kalian bisa berdiskusi untuk memilih vendor pernikahan setelah membandingkan beberapa vendor. Karena ini pesta kalian bedua, jangan malas untuk memberi masukan pada pasangan bila vendor favorit kalian berbeda.

INTAN WIDIASTUTI | TR

LEAVE A REPLY