Dari Menebar Beras Hingga Kelopak Bunga, Pilih Sendiri Cara Exit Wedding Toss-mu!

0
117
Exit wedding -Foto: Istimewa

Pernah melihat pesta pernikahan dimana pasangan pengantin ditaburi beras ketika mereka selesai mengikat janji? Nah, aktivitas itu dinamakan exit wedding toss dan berasal dari Eropa.

Makna dari exit wedding toss ini adalah agar pasangan pengantin baru akan dilimpahi kemakmuran. Di Italia, mereka menggunakan permen untuk ditaburkan ke pasangan pengantin dengan harapan kehidupan mereka akan menjadi manis, sedangkan di Prancis, mereka menggunakan gandum.

Nah, kalau kamu tidak mau exit wedding toss yang begitu-begitu saja, beberapa ide dibawah ini mungkin bisa menjadi inspirasimu!

Kelopak bunga

Selain beras, kelopak bunga juga merupakan salah satu ide klasik untuk melakukan exit wedding toss. Tidak harus selalu kelopak bunga mawar, kamu juga bisa menggunakan kelopak bunga lain atau bahkan kelopak bunga kering seperti lavender untuk membuat exit wedding toss mu semakin unik!

Baca juga:Inspirasi Dekorasi Pelaminan Tadisional Kontemporer Penuh Bunga Warna-Warni

Bel

Tak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa venue yang menolak adanya exit wedding tos karena sulit untuk dibersihkan. Nah, kamu tidak perlu berkecil hati karena kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan bel atau lonceng sebagai penggantinya. Bukan untuk dilempar-loh ya, tapi untuk dibunyikan sehingga acara mu semakin meriah!

Gelembung sabun

Tidak suka dengan keramaian dari suara bel? Mungkin gelembung sabun bisa menjadi alternatif lain buatmu. Yap! Gelembung sabun yang biasa dianggap kekanakkan bisa membuat acara mu semakin meriah dan unik serta mudah didapat.

Bendera pita

Untuk exit wedding toss yang lebih fun, kamu bisa menggunakan stik dengan pita panjang yang akan diangkat ketika kamu dan pasanganmu lewat sehingga seolah-olah kalian sedang melewati jalan yang dihiasi dengan pita panjang.

Popcorn

Nah, ide terakhir ini cocok banget bila kamu dan pasanganmu sama-sama penggemar nonton film. Apalagi kalau ternyata tempat kalian pertama kali bertemu itu di bioskop, wah jadi semakin romantis rasanya!

Nah itulah beberapa ide untuk exit wedding toss. Bila kamu ingin mengadakan exit wedding toss, pastikan untuk memberitahu wedding venue dan wedding organizer mu terlebih dahulu ya!

Penulis: Mellissa Veronica

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here